Bank Jatim Sabet Penghargaan Program Inovatif untuk Negeri

Minggu, 22 September 2024 - 18:14 WIB
loading...
Bank Jatim Sabet Penghargaan...
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sukses mendapat penghargaan kategori Program Inovatif untuk Negeri. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sukses mendapat penghargaan kategori Program Inovatif untuk Negeri dari salah satu media online nasional.

Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim R. Arief Wicaksono mengatakan, penghargaan ini diberikan karena Bank Jatim dinilai berkontribusi besar terhadap negara dan sekaligus telah mencapai prestasi kerja yang gemilang.

Adapun parameter dan indikator penilaian yang digunakan dalam pemberian penghargaan ini meliputi program inovatif pendorong pertumbuhan ekonomi melalui JConnect Invest, aplikasi Jatim Kilat, dan program Tani Akur.

Yang kedua, program inovatif pelayanan publik melalui IKD untuk perbankan dan KatePay. Selanjutnya, program inovatif pendukung digitalisasi melalui JConnect Mobile Banking dan aplikasi e-KMG.

“Jatim kilat sendiri merupakan salah satu produk pinjaman permodalan Bank Jatim yang dikhususkan bagi pelaku usaha mikro kecil,” ujarnya, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga: Perkuat Digitalisasi Rumah Sakit, Bank Jatim MoU dengan RSUD Dr Soetomo

Aplikasi ini disokong fitur unggulan untuk mempercepat SLA (Service Level Agreement) proses pengajuan kredit sekaligus sebagai monitoring prosesnya. Sepanjang triwulan I 2024, Jatim Kilat telah memberikan persetujuan kredit Rp1,97 triliun dan yang masih dalam proses sebesar Rp375,19 miliar. Kredit ini bertujuan agar bisnis UMKM bisa semakin besar.

Kemudian ada lagi program Tani Akur. Program tersebut adalah pemberdayaan petani milenial bekerja sama dengan Kementerian Pertanian. Kemudahan akses permodalan diberikan ke para petani, khususnya petani milenial untuk menunjang kebutuhan operasionalnya.

“Dalam hal inovasi pelayanan publik, Bank Jatim telah resmi menjadi bank pertama di Indonesia yang telah mengimplementasikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk perbankan,” jelas Arief.

Baca Juga: Revitalisasi Alun-Alun Kota Malang, Bank Jatim Harap Tingkatkan Ekonomi Sekitar

Selain itu, kata dia, Bank Jatim juga telah mengembangkan KatePay. KatePay merupakan salah satu inovasi hasil kerja sama Bank Jatim dengan Pemkot Surabaya untuk pembayaran nontunai bagi pelajar di tingkat SD dan SMP di kota tersebut.

“Dalam mendukung digitalisasi, kami juga mempunyai JConnect Mobile Banking yang di dalamnya bisa melakukan pembukaan rekening online,” imbuhnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)