alexametrics

Waspadai Penyakit yang Menyerang Penghuni Baru

loading...
Waspadai Penyakit yang Menyerang Penghuni Baru
Menurut survei, orang yang pindah tempat tinggal biasanya akan mengalami sakit, seperti pilek, flu, alergi atau sakit kepala.
A+ A-
Kebanyakan orang, paling tidak sekali seumur hidupnya pernah merasakan pindah tempat tinggal, entah alasan karena menikah, pekerjaan, studi atau karena hal lainnya. Menurut survei, orang yang pindah tempat tinggal biasanya akan mengalami sakit, seperti pilek, flu, alergi atau sakit kepala.

Orang awam sering kali menghubungkan sakit ini dengan hal-hal berbau mistis. Tapi sebenarnya, saat pindah rumah tubuh harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, jadi tidak jarang membuat kita gampang sakit pada awalnya. Berikut ini adalah kemungkinan mudahnya kita terserang penyakit saat pindah ke rumah yang baru.
Waspadai Penyakit yang Menyerang Penghuni Baru

Adaptasi dengan Lingkungan Baru

Ketika kamu pindah ke lingkungan yang baru, tubuh tentu membutuhkan adaptasi dengan lingkungan tersebut, termasuk mikroba di sekeliling kita. Saat adaptasi inilah tubuh jadi mudah terserang sakit. Risiko mudah sakit ketika pindah ke rumah baru akan lebih besar ketika pindah ke tempat dengan cuaca atau suhu yang sangat berbeda dari tempat tinggal sebelumnya.



Perbedaan Zona Waktu

Perbedaan waktu bisa memengaruhi aktivitas, yang akhirnya mengganggu jam biologis tubuh juga. Jam biologis tubuh manusia berguna untuk mengatur jadwal kerja sistem tubuh, termasuk jadwal tidur. Jadwal tidur yang terganggu akhirnya membuat kamu kelelahan, sulit berkonsentrasi dan selalu mengantuk berat sehingga menjadi mudah sakit. Perbedaan pola hidup juga bisa berpengaruh. Misalnya, pindah ke tempat tinggal yang lebih jauh dari kantor tentu membuat kita harus bangun lebih pagi.

Makanan dan Minuman di Tempat Baru

Makanan dan minuman di tempat baru mungkin bisa memicu alergi. Mungkin saja kita belum mengenal dan terbiasa dengan bahan atau kandungan dalam makanan tersebut. Kita juga perlu berhati-hati dan mencari tahu kandungan pada makanan baru sebelum mencobanya. Sesuaikan juga jenis makanan dengan kondisi tubuh sehingga bisa mencegah terjadinya alergi.

Proses Pindahan

Persiapan untuk proses pindahan ke tempat baru bisa membuat kita stres, apalagi jika harus menyiapkan semuanya sendiri dan dalam waktu singkat. Makanya, bebaskan diri kita dari stres saat pindahan dengan memercayakan jasa angkutan pindahan rumah pada TheLorry. Tinggal order TheLorry jasa pindahan rumah via website atau aplikasinya dan tentukan kendaraan angkutan apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mengurus pindahan sendirian? Juga bukan masalah kalau Anda order jasa pindahan rumah TheLorry, karena TheLorry jasa pindahan rumah juga menyediakan manpower atau tenaga yang membantu Anda untuk membereskan packing, loading dan unloading barang-barang Anda. Kunjungi website TheLorry jasa pindahan rumah di https://thelorry.id/ atau bisa langsung download aplikasinya yang tersedia di Playstore atau Appstore.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak