Hotel Falatehan Bidik Bisnis MICE di Kawasan Jakarta Selatan

Rabu, 20 November 2019 - 12:24 WIB
Hotel Falatehan Bidik Bisnis MICE di Kawasan Jakarta Selatan
Hotel Falatehan Bidik Bisnis MICE di Kawasan Jakarta Selatan
A A A
JAKARTA - The Falatehan Hotel Jakarta membidik bisnis meeting, incentives, conferences , dan exhibition (MICE) selain wisatawan yang menginap. Hotel besutan PT Arifindo Grha Pratama (AGP) itu terletak di kawasan pusat bisnis Jakarta Selatan. “Kami memiliki tujuh ruang pertemuan berfasilitas lengkap bagi korporasi atau instansi pemerintahan yang ingin menggelar pertemuan di The Falatehan Hotel,” ujar Bagyo Setyawan, DirekturUtama PT Arifindo Grha Pratama (AGP).

Lokasinya yang sangat strategis di pusat bisnis Blok M, Jakarta Selatan, sangat ideal untuk menggelar pertemuan bisnis ataurapat instansi. Kawasan ini memiliki akses transportasi sangat matang yang ditopang angkutan umum massal, seperti moda raya terpadu (MRT), bus bandara, dan bus Transjakarta. “Mayoritas pengguna ruang pertemuan kami masih kalangan instansi pemerintah, selain kalangan korporasi swasta,” ucap Bagyo.

Menurut dia, The Falatehan Hotel optimistis mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan bisnis hotel di kawasanBlok M, Jakarta Selatan. Selain mengusung fasilitas lengkap, hotel yang beroperasi sejak 2013 ini juga memiliki pelayanan yang sangat ramah sehingga membuat para tamu lebih nyaman. “Persaingan memang sangatketat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, tetapi kami optimistis mampu kompetitif. Terbukti, hingga kini tingkat hunian kamar kami berkisar 60-70%,” papar Bagyo.

Di sisi lain, posisi Hotel Falatehan sangat strategis untuk destinasi kuliner, baik hidangan Indonesia maupun Jepang. Kehadiran M Bloc Space ikut menggairahkan bisnis hotel di kawasan Blok M. M Bloc Space merupakan hunian bekas karyawan Peruri yang dialihfungsikan sebagai tenant brand ternama, mulai kuliner, film, musik, karyaanimasi, seni rupa, hingga co-working space. “Hal ini juga menjadi peluang bagi Falatehan Hotel karena menjadi magnet bagi tamu yang akan menginap,” ujar Bagyo.

Para tamu yang menginap datang secaralangsung dan memesan menggunakan aplikasi (online travel agent /OTA). “Kami bekerja sama dengan sejumlah layanan pemesanan via aplikasi guna memudahkan para tamu,” tutur dia.

Hotel bintang tiga plus itu memiliki 92kamar yang terbagi atas empat tipe, yakni superior room, deluxe room, safin suite , dan Falatehan suite. Setiap kamar dilengkapi fasilitas lazimnya hotel berbintang, antara lain electronic lock system, private bathroom, hot and cold water, air conditioning, fullamenities, safe deposit box, IDD telephone facilities, satellite TV channel program, LCD plasma TV, free Wi-Fi , dan working table. Fasilitas hotel berketinggian tujuh lantai plus satu basement itu mencakup The Falatehan Coffee Shop, Safin Lounge, skygarden, VIP meeting room, 6 function rooms, 24 hours room service, dan Nu Fame Spa.

Selain The Falatehan Hotel, AGP saat ini juga memiliki satu hotel di Pati, Jawa Tengah, yakni The Safin Hotel. Hotel bintang tiga plus itu berketinggian 11 lantai dengan kapasitas 119 kamar dengan empat tipe, yakni superior room, deluxe room, business suite, dan Safin suite . (M Ridwan)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)