alexametrics

Sambut Positif MNC Sales Day, HT: Produk Harus Tepat

loading...
Sambut Positif MNC Sales Day, HT: Produk Harus Tepat
Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo menyambut baik digelarnya MNC Sales Day yang menurutnya, sales menjadi penentu keberhasilan dalam membangun sinergi antar unit bisnis. Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - Chairman MNC Group Bapak Hary Tanoesoedibjo menyambut baik digelarnya MNC Sales Day yang menurutnya, sales menjadi penentu keberhasilan dalam membangun sinergi antar unit bisnis. Ditekankan juga olehnya bahwa hal yang harus menjadi perhatian adalah produk yang tepat.

"Saya sangat menyambut dengan positif MNC Sales Day karena acara ini terkait dengan sinergi antar unit bisnis. Saya juga ingin menyampaikan bahwa sales sangat menentukan keberhasilan kita sejauh mana kita bisa sinergikan unit-unit bisnis tersebut," ujar HT di INews Tower, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya hal pertama yang terpenting yaitu produk harus tepat. "Hal pertama yang paling penting adalah the product must be correct. Soal produk tidak hanya berbicara masalah physical good atau service semata, tetapi juga terkait pricing dan pelayanan yang kita berikan. Correct product ini menyangkut the whole system, tidak bisa berdiri sendiri," paparnya.



"Harus digarisbawahi juga bahwa produk yang kita jual harus acceptable di market. Contohnya saja, saya berwisata sekali ke Raja Ampat, tempatnya sangatlah bagus, tetapi saya tidak kembali lagi kesana. Kenapa? Karena medan dan infrastrukturnya tidak mendukung, membuat perjalanan ke sana sulit," jelasnya.

MNC Sales Day ditekankan olehnya menjadi momentum tepat untuk introspeksi terkait produk apa yang bisa diterima oleh pasar. Selain itu setelah memiliki produk yang tepat, baru bisa membicarakan soal sales quality.

"Ketika K-Vision belum diberi konten, penjualannya hanya 7-8 ribu per bulan. Berbicara soal harga, harganya murah, tapi produknya tidak diterima market karena dinilai tidak kompetitif," lanjutnya.

Setelah diberi konten, terang HT, K-Vision akhirnya bisa menjual hingga 5 ribu per hari, dengan penjualan total di Oktober 2019 sebanyak 161 ribu dengan upaya sales yang sama, orang dealer dan sales yang sama. "Jadi, pastikan kita punya produk yang tepat terlebih dulu, baru kita bisa bicarakan tahap berikutnya," tegas HT.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak