alexametrics

Manfaatkan "Bali Baru", Artacon Griya Lestari Luncurkan Vila Artayudan Village

loading...
Manfaatkan Bali Baru, Artacon Griya Lestari Luncurkan Vila Artayudan Village
Manfaatkan Bali Baru, Artacon Griya Lestari luncurkan Vila Artayudan Village. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Pesona Candi Borobudur sudah sohor ke seluruh dunia. Presiden Joko Widodo pun menetapkan kawasan Candi Borobudur sebagai 10 "Bali Baru", untuk meningkatkan potensi wisata dan ekonomi masyarakat Kota Magelang di Jawa Tengah.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memasukkan Borobudur sebagai lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas. Selain Borobudur, empat kawasan wisata lainnya adalah Danau Toba, Lombok, Labuan Bajo serta Manado Bitung-Kupang.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menyatakan pembangunan infrastruktur PUPR pada 5 KSPN Super Prioritas akan selesai tahun 2020. "Dukungan infrastruktur lima KSPN harus selasai akhir 2020, sesuai pesan Presiden Joko Widodo. Kementerian PUPR menganggarkan Rp7,6 triliun dan Kementerian Perhubungan sekitar Rp2,5 triliun untuk investasi langsung APBN untuk pembangunan infrastruktur KSPN," terang Menteri Basuki.



Dengan dipilihnya Borobudur menjadi 10 "Bali Baru", pemerintah pun menargetkan mendatangkan 2 juta wisman ke Borubudur karena saat ini baru sekitar 500.000 wisman yang datang ke Borobudur setiap tahunnya.

Menangkap potensi itu, salah satu pengembang di Magelang yakni PT Artacon Griya Lestari meluncurkan vila bernama Artayudan Village di Kecamatan Mertoyudan, Magelang tepatnya di Jalan Sudiro-100 meter dari Jalan Raya Magelang dan berbatasan langsung dengan pusat kota.

Produk ini mulai diperkenalkan sejak awal 2019. Sebelumnya, pengembang telah berpengalaman menghadirkan kawasan hunian di daerah Tangerang, Bekasi dan Depok.

"Kami mengusung konsep vila karena potensi sewa di Magelang cukup tinggi. Selain wisata Borobudur, di sini juga ada Akademi Militer dan SMA Taruna Nusantara, di mana setahun dua kali sudah pasti ada pertemuan. Pastinya keluarga dari siswa Taruna Nusantara itu butuh tempat tinggal sementara," ujar Direktur Utama PT Artacon Griya Lestari, Lukman Hakim, Kamis (21/11/2019).

Selain itu, Lukman menambahkan, konser-konser musik juga sering dilakukan di Borobudur sehingga tingkat okupansi hotel-hotel di kawasan Candi Borobudur sangat tinggi. "Untuk vila dua kamar di sini sewanya mencapai Rp1 juta sampai Rp1,5 juta per hari. Untuk vila 3 kamar ke atas bisa sampai Rp2 juta," ungkapnya.

Memanfaatkan lahan seluas 6.400 m2, pengembang akan menghadirkan 31 unit vila dua lantai dengan berbagai tipe yakni tipe 83/103, tipe 113/124 dan tipe 115/147. Saat ini sekitar 20% unit vila sudah terjual.

"Untuk tipe 83, kami jual dengan harga Rp885 juta, tipe 112 harganya Rp1,1 miliar dan tipe 115 di angka Rp1,2 miliar. Harga ini belum termasuk PPN," rinci Lukman.

Untuk desain, PT Artacon Griya Lestari mengusung vila bertema modern tropic, dengan cahaya dan sirkulasi udara sangat dimaksimalkan. Yang menarik, fasilitas taman dan kolam renang akan diletakkan di belakang rumah. "Jadi seolah setiap unit memiliki taman pribadi yang sangat luas," ujar Lukman.

Tak cuma itu, area vila ini juga dikelilingi pemandangan alam yang memesona. Di sebelah timur, terdapat view Gunung Merapi dan Merbabu sedangkan di sebelah barat konsumen dapat menikmati pesona Gunung Sindoro dan Simbung. Tak ketinggalan Bukit Tidar yang juga dapat dinikmati dari jendela vila.

Selain ke Borobudur, tamu vila ini juga dapat berwisata arung jeram di Sungai Progo, wisata ke Ketep Pass atau sekadar berswafoto di Alun-alun Magelang dengan landmark air mancur menarinya. Artayudan Village juga dikeliling fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit dan fasilitas Pendidikan. Terdapat Mal Arthos, RSUD Magelang, kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang serta Universitas Tidar (UNTIDAR) yang bisa diakses hanya beberapa menit.

Saat ini, pengembang telah bekerja sama dengan beberapa bank untuk memudahkan kosumen memiliki vila di Artayudan Village antara lain dengan BTN, BNI dan Mandiri. Meski demikian, metode pembayaran dengan cash bertahap adalah cara yang paling diminati saat ini.

"Kami menawarkan DP 30% dengan cash bertahap hingga 24 kali. Untuk KPR Mandiri, bisa dengan DP 10% dengan cicilan selama 20 tahun," sebut Lukman. Tak hanya menawarkan beberapa alternatif cara pembayaran, pengembang memberikan bonus IKEA kitchen set juga gratis berlangganan indihome selama satu tahun bagi konsumen yang membeli unit di Artayudan Village.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak