alexametrics

PTAN Ekspor 1.600 Ton Produk Ikan Tilapia ke Eropa dan AS

loading...
PTAN Ekspor 1.600 Ton Produk Ikan Tilapia ke Eropa dan AS
PTAN mengekspor 1.600 ton produk ikan tilapia dengan merek dagang Naturally Better Tilapia dari pabrik pengolahan di Semarang. Foto/Dok. Humas PTAN
A+ A-
SEMARANG - Perusahaan budidaya dan pengolahan perikanan, PT Aquafarm Nusantara (PTAN) telah mengekspor 1.600 ton produk ikan tilapia dengan merek dagang Naturally Better Tilapia sampai Oktober 2019 dari pabrik pengolahan di Semarang, Jawa Tengah.

"Penjualan ekspor kami utamanya adalah ke para pelanggan di Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Kanada," kata Manager Pabrik PT Aquafarm Nusantara Semarang, Sri Rusmianawati, Kamis (21/11/2019).

Selain penjualan ekspor, PT Aquafarm Nusantara juga menjual produknya ke para konsumen di berbagai penjuru Indonesia. "Produksi domestik kami kini telah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia dan sampai Oktober 2019 penjualan dari pabrik Semarang mencapai 3.500 ton," katanya.



Dia mengungkapkan, pabrik pengolahan di Semarang mendapatkan pasokan bahan baku dari hasil pembudidayaan ikan di Wadas Lintang, Wonogiri, Kedung Ombo dan Wunut, semuanya terletak di provinsi Jawa Tengah.

"Kami mengoperasikan pabrik pengolahan yang besar dan modern di Semarang yang telah mendapatkan sertifikasi nasional dan internasional termasuk sertifikasi BRC, BAP, IFS, ASC, Social Audit, HACCP, SKP dan Halal," sebutnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak