alexametrics

CIMB Niaga Syariah Bidik Potensi Bisnis Industri Halal

loading...
CIMB Niaga Syariah Bidik Potensi Bisnis Industri Halal
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Dajajanegara dalam acara Media Training & Gathering tentang Perbankan Syariah di Bogor, Jumat (22/11/2019). Foto/SINDOnews/Kunthi Fahmar Sandy
A+ A-
JAKARTA - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) membidik potensi bisnis dari industri halal melalui penetrasi ke berbagai segmen nasabah berbasis komunitas. Mulai dari komunitas halal tour & travel, sekolah Islam, halal lifestyle, rumah sakit Islam, hingga filantropi dan organisasi muslim.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Dajajanegara mengatakan, saat ini CIMB Niaga Syariah telah menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga mitra dari berbagai komunitas tersebut. Ke depan, kerja sama dengan mitra komunitas akan terus dilakukan untuk meningkatkan peran perbankan syariah dalam mendukung industri halal.

“Kami melihat potensi pasar industri halal di Indonesia sangat besar, namun perbankan syariah belum menggarapnya dengan maksimal,” kata Pandji pada Media Training & Gathering tentang Perbankan Syariah di Bogor, Jumat (22/11/2019).



Salah satu strategi yang tepat untuk meraih pasar tersebut adalah melalui komunitas-komunitas muslim di berbagai bidang. Maka dari itu, untuk menangkap kesempatan tersebut CIMB Niaga Syariah telah menghadirkan berbagai produk dan layanan yang relevan.

"Salah satunya aplikasi digital banking yang lengkap, Go Mobile, untuk kemudahan transaksi perbankan Syariah dalam genggaman, termasuk untuk membayar zakat, infak, shadaqah, dan wakaf melalui QR Code," katanya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak