alexametrics

Dan Schawbel, Raja Motivator Karier Terlaris

loading...
Dan Schawbel, Raja Motivator Karier Terlaris
Dan Schawbel, Raja Motivator Karier Terlaris.(Istimewa).
A+ A-
NAMA Dan Schawbel terus meroket. Dialah seorang penulis paling dicari dan paling ahli tentang seputar dunia pekerjaan, karier, dan perkantoran.

Dia menjadi penulis terlaris New York Times, Mitra dan Direktur Penelitian di Future Workplace, Pendiri Millennial Branding dan WorkplaceTrends.com. Namanya masuk di beberapa daftar termasuk Majalah Inc. ‘30 Under 30’, Majalah Forbes ‘30 Under 30’, Business Insider ‘40 Under 40’, BusinessWeek ‘20 Entrepreneurs You Should Follow’, Workforce Magazine ‘25 Game Changers’, dan Details Magazine ‘5 Internet Gurus That Can Make You Rich’.

Tiga buku karier yang banyak dibicarakan yakni Back to Human, Promote Yourself, dan Me 2.0. Buku terbarunya yang dirilis tahun lalu adalah Back to Human: How Great Leaders Create Connection in the Age of Isolation adalah buku terlaris Washington Post.



Bukunya telah diterjemahkan ke dalam 16 bahasa yang berbeda dan digunakan sebagai buku teks di banyak univeristas. Termasuk Universitas Stanford, Universitas Boston, Universitas North Carolina di Chapel Hill, dan The University of Texas di Austin.

Buku-buku yang ditulisnya juga banyak mendapat dukungan atau ‘endorsement’ dari 50 CEO dari perusahaan ternama seperti Whole Foods, Sodexo, Intuit, Campbell Soup. Lalu selebritas terkenal seperti Dr. Mehmet Oz, Patti Stanger, Daymond John, Barbara Corcoran, kemudian kalangan profesor dari Universitas Harvard, UPenn, Dartmouth, dan Northwestern. Ditambah dari kalangan penulis terlaris yakni Daniel Pink, Adam Grant, Seth Godin, Gretchen Rubin, Stephen R. Covey, Ken Blanchard, Dave Ramsey, Jack Canfield, dan Susan Cain.

Tak hanya menulis buku, dia juga telah menulis artikel yang tak terhitung jumlahnya untuk berbagai media ternama. Seperti Forbes, Fortune, TIME, The Economist, Quartz, The World Economic Forum, The Harvard Business Review, The Guardian, dan lainnya. Jika ditotal, Dan telah menulis lebih dari 2.000 artikel yang telah menghasilkan lebih dari 10 juta tampilan.

Seiring kesuksesannya sebagai penulis, Dan mendirikan Personal Branding Blog, yang menjadi ‘Top Website for Your Career’ versi Forbes dan mendapat peringkat sebagai Blog Pekerjaan # 1 oleh Careerbuilder. Blog ini memiliki lebih dari 6.000 artikel yang telah dibaca oleh lebih dari 5 juta profesional, di 228 negara yang berbeda, dan merupakan sumber daya karier paling tersindikasi di Amerika, dengan kemitraan termasuk Yahoo !, AOL, Jurnal Biz, Majalah Pengusaha dan Insider Bisnis.

Melalui perusahaannya, ia melakukan puluhan studi penelitian dan bekerja dengan merek-merek besar termasuk American Express, GE, Microsoft, Virgin, IBM, Coca Cola dan Oracle. Dia juga terlibat di film dokumenter The Revolution Generation yang disutradarai Josh Tickell. Dia juga menjadi pembawa acara podcast 5 Question with Dan Schawbel. Di acara ini dia mewawancarai narsumnya dengan 5 pertanyaan dalam waktu kurang dari 15 menit. Para tamunya adalah sejumlah orang ternama seperti Richard Branson, Condoleezza Rice, Rachael Ray, Gary Vaynerchuk dan Jay Shetty.

Dan telah mewawancarai lebih dari 2.000 orang paling sukses di dunia, termasuk Warren Buffett, Anthony Bourdain, Jessica Alba, will.i.am, Michael Bloomberg, Chelsea Handler, Colin Powell, Sheryl Sandberg, dan Arnold Schwarzenegger.

Pembicara Paling Dicari
Dan kerap dijuluki ‘Versi Milenial dari Tom Peters’, penulis senior yang terkenal di dunia pekerjaan dan karir. Dia juga dijuluki sebagai ‘suara baru di tempat kerja’.

Apa yang dilakukan Dan memang sesuai dengan misinya, yakni mendukung generasinya dari pelajar menjadi CEO. Ini juga beranjak dari pengalaman masa kecilnya. Dan diketahui memasuki dunia kerja pada usia 13 tahun dengan magang pertamanya di sekolah menengah pertama (SMP). Dia memulai bisnis pertamanya yakni perusahaan desain web di perguruan tinggi dan lulus dengan total delapan magang. Kemudian usai lulus Magna Cum Laude dari Bentley University pada 2006, Dan semakin serius di bidang karirnya samai akhirnya menjadi pembicara yang paling banyak dicari.

Sebagai seorang pembicara, ia bergerak dengan mulus dari karir milenium dan guru kepemimpinan menjadi juru bahasa antargenerasi, pakar branding, analis tren, dan futuris di tempat kerja. Dalam setiap peran, ia mensintesis ratusan studi dan menerjemahkan data terbaru untuk memberikan wawasan yang tak ternilai, persepsi yang baru, dan perubahan pola pikir.

Dan membimbing audiens melalui apa yang diperlukan untuk memimpin, bekerja, dan menjadi makmur dalam organisasi masa depan yang dikendalikan para milenial.

Tak hanya itu, dia juga fokus merangkul perbedaan-perbedaan generasi, mengatasi hambatan, menangkap peluang dan bersiap untuk apa yang benar-benar diperlukan untuk berhasil di tempat kerja di masa depan. (Susi Susanti)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak