alexametrics

Digadang-gadang Berantas Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather

loading...
Digadang-gadang Berantas Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama yang lebih dikenal dengan nama Ahok telah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero). Di kalangan masyarakat, penunjukan Ahok sebagai petinggi Pertamina tersebut ramai diiringi harapan agar dia memberantas mafia migas yang konon bercokol di BUMN energi tersebut.

Saat disinggung mengenai harapan banyak pihak tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak paham mengenai mafia migas yang dimaksud banyak pihak tersebut. Ahok hanya menegaskan bahwa dirinya akan mempelajari semua yang perlu diketahui dalam melakukan pengawasan lebih maksimal di tubuh Pertamina. Dia berharap, kinerja perusahaan minyak pelat merah tersebut akan lebih baik ke depannya.

"Saya enggak tahu maksud mafia migas itu apa ya. Saya kan bukan godfather,” ujar Ahok setengah bercanda saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).



Lebih lanjut, Ahok mengatakan bahwa dirinya akan duduk membantu mengawasi. Namun dia berjanji akan lebih transparan sehingga masyarakat bisa melihat perkembangan bagaimana hasil kerja di lapangan. "Seperti apa hasilnya, seperti apa itu ada kerja sama tim," tegasnya.(Baca Juga: Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ini Tantangan Bagi Ahok)

Ahok pun berharap dukungan dari masyarakat untuk mengawasi kinerja Pertamina. Dia berjanji akan membuka banyak nomor pengaduan sehingga masyarakat bisa lebih terlibat melaporkan hal-hal yang dinilai tidak benar.
"Saya harapkan dukungan doa masyarakat, juga dukungan informasi dari masyarakat, informasi dari pengawasan. Jadi masyarakat melaporkan kepada kami," ujarnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak