alexametrics

Principal dan IndoPremier Dukung SDGs Melalui Reksa Dana

loading...
Principal dan IndoPremier Dukung SDGs Melalui Reksa Dana
Principal dan IndoPremier Sekuritas dukung SDGs melalui reksa dana. Foto/SINDOnews/Heru Febrianto
A+ A-
JAKARTA - PT Principal Asset Management (Principal) dan PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) mengumumkan kerja sama dalam penyediaan reksa dana guna membantu pencapaian target Sustainable Development Goals (SDG's) di Indonesia.

Bentuk komitmen Principal adalah dengan diluncurkannya Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund pada pertengahan tahun ini. Untuk memastikan sosialisasi dan partisipasi retail market untuk fund ini, Principal merasa perlu bekerja sama dengan perusahaan sekuritas terkemuka, IndoPremier, sebagai channel distribusi.

Chief Executive Officer Principal, Agung Budiono, mengatakan kerja sama ini adalah bentuk komitmen kedua perusahaan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam impact investing.



"Customer modern, terutama kaum milenial adalah customer yang lebih smart dan memiliki perhatian lebih dalam hal impact dan sustainability, juga sangat perhatian terhadap tanggung jawab sosial," kata Agung di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Menurut Agung, sejak diluncurkan, Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund (PPSIBF) mendapat tanggapan positif dari para nasabah dan regulator. Saat ini, yayasan penerima dari imbal hasil fund tersebut sudah bertambah menjadi 7 yayasan, dan berkontribusi dalam pencapaian SDG's.

Salah satunya adalah Save the Children, organisasi internasional yang bertujuan meningkatkan taraf kehidupan anak-anak melalui pendidikan yang lebih baik, peningkatan kesehatan, dan peluang ekonomi.

Didukung sepenuhnya oleh IndoPremier Sekuritas, PPSIBF akan dipasarkan secara online melalui platform supermarket reksa dana online pertama dan terbesar di Indonesia, IPOTFUND.

"Melalui IPOTFUND, nasabah diberikan kemudahan dalam melakukan pembelian dan penjualan reksa dana secara cepat, mudah, dan ora susah," tegas Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The.

Ia pun berharap pengadaan PPSIBF di IPOTFUND ini dapat memudahkan nasabah dalam menjangkau fund tersebut dan menghasilkan social impact yang lebih luas. Tidak juga menutup kemungkinan untuk kaum milenial mengakses fund tersebut dengan mudah.

"Kami memilih Save the Children sebagai salah satu penerima donasi dari imbal hasil, dikarenakan buat kami inilah organisasi pertama penerima donasi yang peduli kepada anak-anak di category fund serupa di IPOTFUND," tandasnya.

Saatnya kaum milenial berinvestasi sambil berdonasi dengan Principal Philanthropy Social Impact Bond Fund dengan mudah, karena semuanya sudah dilakukan secara online dan Straight Through Processing (STP).
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak