alexametrics

KiosTix Dorong Mahasiswa Menjadi Entrepreneur

loading...
KiosTix Dorong Mahasiswa Menjadi Entrepreneur
KiosTix dorong mahasiswa menjadi entrepreneur. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - KiosTix menyelenggarakan diskusi dengan topik "Build Business by Expanding Your Relations" di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Senin, (25/11/2019).

Roadshow Ruang Diskusi dari kampus ke kampus di Jakarta itu dimaksudkan untuk berbagai pengetahuan dengan masyarakat dan komunitas kreatif. Terutama para mahasiswa, dan tidak hanya sebatas perkembangan industri digital dan tren dunia hiburan saat ini, namun juga berbagi pengalaman dan menginspirasi anak muda yang akan terjun di dunia entrepreneurship.

Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, yang menjadi salah satu narasumber pada diskusi ini mengatakan bahwa ilmu bisa dipelajari, tetapi networking itu aset yang menentukan keberhasilan.



"Carilah aspek-aspek paling positif dari diri kamu, dan itu terus dipegang dan diperbaiki, karena itu aset utamamu. Kemudian manfaatkan media yang ada, misalnya medsos, pertemanan di kampus, untuk membangun networking. Misalnya saya yang bekerja di KiosTix, membangun networking menjadi hal yang vital, terutama dengan para promotor dan event organizer," katanya.

Andhika mengajak para peserta agar memulai membangun networking sejak dini dan menggunakan semua channel dalam berkomunikasi.

"Jangan manfaatkan smartphone di tangan kita itu hanya untuk berchit-chat saja, untuk gibah, atau hanya untuk berselfie saja. Mari kita manfaatkan untuk membangun networking bisnis yang serius dan itu bisa dimulai sejak muda, sejak dari mahasiswa," ujar Andhika.

Sementara, Noer Adham Satria, Head of Customer Experience Excellence dari sebuah perusahaan berbasis teknologi, mengatakan, ada tiga kunci utama dalam keberhasilan komunikasi membangun networking, yakni santun, kredibel, dan profesional.

"Santun adalah budaya kita, kita selalu sopan dalam menjalin komunikasi dengan kolega dan klien; kedua kredibel, kita harus jujur dengan produk kita, dan profesional, seperti contoh tepat waktu ketika bertemu dengan klien," kata Noer.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak