alexametrics

Yuk Liburan dengan Berkemah bersama TheLorry

loading...
Yuk Liburan dengan Berkemah bersama TheLorry
Jika liburan di resor pantai atau berwisata kuliner sudah terlalu biasa, anda bisa mencoba kegiatan berkemah atau camping sebagai alternatif liburan anda.
A+ A-
Sebentar lagi liburan akhir tahun akan tiba. Keluarga biasanya sudah mempersiapkan kegiatan liburan bersama keluarga. Jika anda merasa menghabiskan liburan dengan beristirahat di sebuah resor pantai atau berwisata kuliner sudah terlalu biasa, anda bisa mencoba kegiatan berkemah atau camping sebagai alternatif liburan anda.

Mengajak anak-anak berkemah bisa mendekatkan mereka pada alam dan memberikan pengalaman petualangan baru yang tidak akan terlupakan hingga mereka dewasa nantinya. Idealnya, saat anak-anak memasuki usia Sekolah Dasar, mereka sudah cukup mandiri dan cukup kuat untuk diajak berlibur dengan nuansa petualangan. Berikut tips yang bisa anda simak agar kegiatan berkemah anda bersama anak-anak tetap menyenangkan.

Tentukan Lokasi Berkemah



Pilihlah lokasi berkemah atau camping ground yang aman dari kemungkian bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, badai, petir dan aman dari tindakan kejahatan seperti pencurian atau perampokan. Cari juga informasi apakah di lokasi tersebut masih ada kegiatan hewan liar buas atau tidak.
Yuk Liburan dengan Berkemah bersama TheLorry
Siapkan Check List Perlengkapan

Setelah menentukan lokasi dan berapa lama anda akan berkemah, buat daftar perlengkapan yang harus anda bawa dan anda siapkan. Pastikan anda tidak terlalu banyak membawa barang, namun jangan juga anda sampai kekurangan sehingga anda mengalami kesulitan saat anda berkemah nanti.

Persiapkan Peralatan Berkemah

Persiapkan semua perlengkapan utama dan pendukung untuk kegiatan camping, misalnya tenda. Untuk tenda, anda bisa menyewa dari pengelola camping ground atau meminjam.

Siapkan Camp Cooking

Kegiatan memasak dalam suasana alam terbuka ala perkemahan akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Memang ada camping ground tertentu menyediakan layanan lengkap dengan catering. Namun, tidak ada salahnya anda menyiapkan makanan setengah jadi untuk dimasak saat camping nanti. Misalnya, anda bisa menyiapkan sosis untuk dipanggang, marshmallow, atau jagung.

Rencanakan Kegiatan Selama Camping

Tentunya anda tidak ingin menghabiskan liburan camping anda dengan hanya bermalas-malasan di dalam tenda, atau lebih parah, dengan sibuk dengan gadget masing-masing. Persiapkan kegiatan seru seperti aneka permainan atau bermain bola dan olah raga lintas alam di sekitar lokasi berkemah.

Biasanya keluarga yang pergi berkemah akan membawa banyak barang bawaan, yang dipastikan akan memenuhi ruang di dalam mobil anda. Ketika mobil anda terasa tidak nyaman karena banyaknya barang yang harus anda bawa saat liburan keluarga, nah itulah waktunya anda
membutuhkan jasa angkut barang TheLorry. TheLorry, jasa angkut barang dan pindahan, siap membantu mengantarkan keperluan liburan anda bersama keluarga, sehingga anda dapat menikmati liburan anda dengan leluasa. Memesan kendaraan angkutan barang tanpa ribet, ya cuma di TheLorry. Kunjungi website TheLorry di https://thelorry.com/id untuk informasi lebih lanjut.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak