Tujuh Startup Malaysia Menjelajah Peluang Bisnis di Indonesia Bersama Ydigital dan MDEC

Rabu, 27 November 2019 - 18:17 WIB
Tujuh Startup Malaysia Menjelajah Peluang Bisnis di Indonesia Bersama Ydigital dan MDEC
Tujuh Startup Malaysia Menjelajah Peluang Bisnis di Indonesia Bersama Ydigital dan MDEC
A A A
22 November 2019, Ydigital Asia akan secara resmi mengawali batch ke-5 dari program EXPAND Indonesia program, yang dimulai pada Senin 25 November 2019 melalui kerjasama dengan Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC). Sebanyak tujuh startups dari Malaysia akan diperkenalkan di FintechSPACE, Satrio Tower dan bergabung dalam program ini selama seminggu dari tanggal 25 hingga 30 November 2019. Ketujuh startups ini adalah Accendo, Eco Community, NexPlatform, Parkit Solutions, Sonicboom Solutions, Subhome Management, serta Supplycart. Setelah menyelenggarakan 5 kelas virtual mengenai Pengantar ke Marketing & Periklanan di Indonesia, Kepatuhan Hukum dan Regulasi, Expansi Usaha, praktek-praktek Sumber Daya Manusia dan Iklim Investasi di Indonesia di minggu sebelumnya, ketujuh perusahaan startup tersebut siap memulai perjalanan mereka di ecosystem startup Indonesia.

Selama seminggu nanti, sejumlah 12 (dua belas) peserta dari 7 (tujuh) perusahaan startup akan menghadiri beberapa pertemuan bersama perusahaan venture capital seperti Kejora Ventures dan Monk’s Hill Ventures, serta partner dari perusahaan properti dan teknologi. Kegiatan tersebut adalah bagian dari tahap kedua dari program EXPAND Indonesia, dimana tujuannya adalah untuk membangun hubungan bisnis dan mendapatkan wawasan lokal mengenai pasar di Indonesia.

“Membangun hubungan yang baik antar negara sangat penting dan karenanya kami sangat senang diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan serta menjadi tuan rumah, memberikan sumber daya dan koneksi yang dibutuhkan. Meskipun program ini berakhir dalam 1 minggu, pintu kami akan selalu terbuka karena kami berharap dapat melanjutkan kerjasama kami dengan Malaysia dan perusahaan-perusahaannya yang hebat ,” ungkap Peter Haarmark, CEO of Ydigital Group.

Keasavan Hari Krishnan, Market Engagement Lead, Growth Ecosystem Development dari MDEC menyatakan bahwa, “Kerjasama tersebut telah menciptakan peluang akses pasar bagi perusahaan startup Malaysia untuk memvalidasi dan memperluas kehadiran mereka di Indonesia. Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi pada jelas memiliki model usaha yang dapat diukur serta memiliki potensi untuk bertumbuh lebih lanjut secara regional. Melalui inisiatif-inisiatif lintas-perbatasan tersebut, MDEC berusaha untuk menciptakan komunitas startup di Asia Tenggara yang bersemangat dan berkomitmen untuk membangun sebuah ekosistem yang inovatif.”

Ini merupakan batch ke-5 dari EXPAND Indonesia dengan jumlah partisipan startup terbesar yang berasal dari berbagai industri. Ydigital berharap untuk dapat mereplikasikan program ini dalam skala yang lebih besar serta menjangkau startup dari negara lain dan menciptakan kerjasama yang solid untuk mendorong ekosistem startup di Indonesia.

Mengingat bahwa Indonesia memiliki rekam jejak kesuksesan bisnis, maka kami berencana untuk mengembangkan program tersebut ke negara lain.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9452 seconds (0.1#10.140)