alexametrics

Kemenkeu Siap Periksa Youtuber yang Pamer Saldo Tinggi

loading...
Kemenkeu Siap Periksa Youtuber yang Pamer Saldo Tinggi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
DEPOK - Maraknya artis dan youtuber yang memamerkan isi saldo rekening bank menjadi perhatian Kementerian Keuangan. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menegaskan pihaknya siap memeriksa rekening setiap wajib pajak, termasuk youtuber dan artis, sesuai dengan aturan berlaku.

"Kita meriksa sesuai aturan dan kita mendapatkan laporan secara reguler, itu sesuai dengan akses informasi," ujar Sri Mulyani di Universitas Indonesia, Depok, Rabu (27/11/2019).

Sri Mulyani mengatakan pihaknya banyak mendapatkan laporan perihal youtuber yang memiliki saldo rekening di atas Rp1 miliar. "Kita mendapatkan laporan secara reguler, dan itu sesuai dengan peraturan akses informasi," katanya.



Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan Kemenkeu tidak mempermasalahkan bila masyarakat memiliki tabungan dalam jumlah besar, asal sudah membayar pajak.

"Jadi kalau memang Rp1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak, ya tidak apa-apa juga," jelasnya.

Ketika ditanya awak media soal kesadaran selebritas yang belum sadar pajak, Sri Mulyani memilih enggan untuk tidak menanggapi. "Saya tidak ingin suudzon lah, terima kasih ya," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak