alexametrics

Perry Yakin Rupiah Akan Terus Menguat Hingga 2020

loading...
Perry Yakin Rupiah Akan Terus Menguat Hingga 2020
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, hakul yakin bahwa nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) akan terus menguat. Bahkan, kalkulasi dia, kurs rupiah akan menguat dan cenderung stabil hingga tahun 2020, kendati gejolak ekonomi global masih belum mereda.

"Kurs rupiah menguat di tahun 2019 ini dan akan bergerak stabil di tahun 2020," ujar Perry di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Dia menerangkan stabilnya nilai tukar rupiah dikarenakan neraca pembayaran yang tetap terjaga serta arus modal asing yang masih meningkat.



Perry menambahkan, selain itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap terjaga di 2020, termasuk menghadapi tantangan ekonomi global. Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terjaga ini menjadi penopang bagi stabilnya nilai tukar rupiah.

"Ditengah melambatnya ekonomi global, kinerja ekonomi Indonesia cukup baik. Momentum Indonesia ini berlanjut bahkan beberapa negara terkena krisis. Pertumbuhan ekonomi ini akan menopang rupiah," jelasnya.

Sebagai informasi, kurs rupiah di indeks Bloomberg pada Kamis ini ditutup menguat tipis 3 poin atau 0,02% ke level Rp14.091 per USD, berbanding Rabu lalu di Rp14.094 per USD.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak