alexametrics

Pelni Menangi Dua Penghargaan di Ajang Top Digital Awards 2019

loading...
Pelni Menangi Dua Penghargaan di Ajang Top Digital Awards 2019
PT Pelni (Persero) memenangi dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2019. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) memenangi dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2019. Vice President Teknologi Informasi PT Pelni Dedi Rahmawan Putra mengatakan, dua ketegori yang dimenangi perseroan adalah untuk Top Leader on Digital Implementation 2019 dan Top Digital Impelementation 2019 on Logistic and Transportation Sector #Level Star 4.

Dia juga mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang memungkinkan transformasi berbasis teknologi informasi di PELNI berjalan dengan baik. "Transformasi di Pelni mengedepankan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan jasa kami dalam genggaman mereka," ujar Dedi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/11/2019).

Ketua Dewan Juri Top Digital Award sendiri diisi oleh Prof. Kalamullah Ramli yang juga menjadi Dewan Pengawas Indonesia Data Center Provider Organization. Pada kursi Dewan Juri Kehormatan diisi oleh Ketua Umum Aspekti Laode M Kamaluddin dan Ketua Umum Aptikom Eko Indrajit.



PT Pelni sendiri saat ini sudah memiliki dua layanan aplikasi yang mendukung bisnis angkutan penumpang dan bisnis logistiknya. Aplikasi Pelni Mobile yang memudahkan calon penumpang kapal Pelni memperoleh tiket perjalanan sudah tersedia di Playstore untuk pengguna android, sementara untuk layanan logistiknya akan tersedia di awal 2020 mendatang.

"Aplikasi logistik ini akan memudahkan pengiriman barang, paket kecil maupun yang ingin mengirimkan menggunakan kontainer, dengan layanan door to door. Lewat aplikasi, pengirim barang dapat dengan mudah melihat rincian harga, jangkauan layanan hingga mengecek posisi barangnya selama pengiriman berlangsung hingga ke tangan penerima," terang Dedi. Dengan pendekatan teknologi, tegas dia, segala kemudahan itu dapat diberikan Pelni kepada pelanggan, kapanpun dan dimanapun.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak