alexametrics

Startup Konsultanku Siap Berkontribusi Dorong Penerimaan Pajak

loading...
Startup Konsultanku Siap Berkontribusi Dorong Penerimaan Pajak
Pendiri startup Konsultanku Mikail Jaman. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Usaha rintisan (startup) Konsultanku optimistis mampu berkontribusi mendorong penerimaan pajak negara. Pasalnya, perusahaan tersebut menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak tapi kebingungan dalam perhitungannya, sementara potensinya cukup besar mengingat banyaknya selebrita medsos di jagat maya Indonesia.

"Pelaporan dan menghitung pajak memang tidak sederhana, apalagi untuk masyarakat umum di Indonesia yang kebanyakan kaya mendadak karena menjadi selebrita di medsos,” ungkap pendiri startup Konsultanku Mikail Jaman, di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Mikail mengatakan, jika melihat kerumitan yang diterapkan dalam peraturan perpajakan, maka menghitung dan melaporkan sendiri pajak tahunan bukanlah pekerjaan yang mudah. Karenanya, kini masyarakat banyak dihadapi pada kekhawatiran salah melapor atau salah menghitung.



"Belum lagi harus membuat laporan keuangan sehingga memerlukan pihak profesional independen yang dapat memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut," kata Mikail.

Mikail menilai, sebagai salah satu platform pajak, Konsultanku berupaya membantu masyarakat agar tidak kesulitan mengurus pajak dan membantu pemerintah untuk mencapai target pajak di akhir tahun.

Dirinya menjelaskan, Konsultanku bukan sekedar startup pajak biasa. Konsultanku punya jaringan jasa profesional keuangan untuk menghubungkan masyarakat dengan konsultan pajak dan kantor akuntan terdaftar. "Jadi, masyarakat dapat melakukan konsultasi pajak dan pelaporan pajak, termasuk jasa akuntansi secara mudah dan obyektif," ujarnya.

Mikail berharap, sebagai sebuah startup, Konsultanku bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang kesulitan dan bisa lebih leluasa tanpa dipusingkan dengan berbagai aturan mengenai perpajakan.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak