PELNI Resmikan AKHLAK pada Internal Perusahaan

Kamis, 27 Agustus 2020 - 21:51 WIB
loading...
PELNI Resmikan AKHLAK pada Internal Perusahaan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI) resmi memperkenalkan nilai-nilai utama sumber daya manusia BUMN, yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan internal perusahaan. Acara peluncuran new core values AKHLAK dilaksanakan di kantor pusat PELNI pada Kamis (27/8/2020).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro menyampaikan, peluncuran new core values ini diperkuat dengan ditandatanganinya ikrar oleh seluruh direksi perusahaan. "Pada pagi ini, kami telah resmi memperkenalkan new core values AKHLAK di lingkungan internal PELNI. Perusahaan mendorong seluruh insan PELNI untuk dapat mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dalam bekerja," katanya, di Jakarta (27/8/2020). ( Baca juga:Rugi Bersih Pertamina Itu Terendah, Bandingkan dengan Raksasa Migas Dunia )

Yahya mengatakan, setelah dilakukan peluncuran new core values AKHLAK, PELNI akan melakukan sosialisasi dan internalisasi di lingkungan perusahaan. "Rangkaian acara kami lanjutkan dengan internalisasi kepada seluruh insan PELNI, sehingga semakin mengokohkan pondasi budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja bisnis secara berkelanjutan," tambah Yahya.

Sejalan dengan new core values AKHLAK, pada Juli lalu (22/7) PELNI berhasil meraih sertifikasi ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Sertifikasi diterima sebagai wujud komitmen Perusahaan dalam melaksanakan nilai-nilai AKHLAK dan menerapkan prinsip good corporate governance(GCG) pada setiap bisnisnya.

"Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen PELNI dalam menerapkan nilai-nilai AKHLAK di lingkungan Perusahaan dengan menjalankan prinsip-prinsip GCG yang baik," tutup Yahya.( Baca juga:Bareskrim Amankan 24 CCTV dari Gedung Kejaksaan Agung, 8 Terbakar )

PELNI menempatkan GCG sebagai landasan penting untuk menciptakan pertumbuhan secara berkelanjutan dengan penguatan struktur dan mekanisme pengelolaan secara internal yang didukung oleh kepatuhan eksternal terhadap seluruh perangkat peraturan perundang-undangan. Komitmen pelaksanaan GCG di perusahaan diwujudkan dalam rangkaian pedoman terkait pelaksanaan GCG dan penandatanganan Pakta Integritas GCG oleh dewan komisaris dan direksi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)