alexametrics

Harga Minyak Mentah Dunia Stabil Menjelang Pertemuan OPEC+

loading...
Harga Minyak Mentah Dunia Stabil Menjelang Pertemuan OPEC+
Harga minyak mentah dunia stabil pada perdagangan, Jumat (29/11/2019) seiring masuknya masa liburan Thanksgiving AS untuk membuat sesi perdagangan hari ini lebih tenang. Foto/Dok
A+ A-
TOKYO - Harga minyak mentah dunia stabil pada perdagangan, Jumat (29/11/2019) seiring masuknya masa liburan Thanksgiving AS untuk membuat sesi perdagangan hari ini lebih tenang. Sementara investor menanti pertemuan OPEC+ minggu depan dengan harapan bisa memperpanjang kesepakatan pengurangan produksi untuk mendukung pasar internasional.

Dilansir Reuters, harga minyak mentah Brent tercatat turun 5 sen ke level USD63,82 per barel pada pukul 01.03 GMT setelah pada perdagangan, Kamis kemarin jatuh 0,3%. Sementara harga minyak berjangka AS yakni West Texas Intermediate meningkat 1 sen pada posisi USD58,12 per barel.

Pertemuan minggu depan yang akan dilakukan oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Dunia (OPEC) dan sekutunya termasuk Rusia atau yang dikenal sebagai OPEC + menjadi perhatian utama para pelaku pasar.



"Setidaknya beberapa kejelasan mulai muncul menjelang pertemuan OPEC, di mana semua pihak yang bersangkutan akan berusaha untuk menegakkan kepatuhan yang lebih ketat dengan perjanjian yang ada," kata Kepala Strategi Pasar Asia AxiTrader Stephen Innes.

Seperti diketahui OPEC telah menahan produksi untuk mendukung harga minyak dunia, dimana analiks berharap kesepakatan bakal diperpanjang diikuti pelemahan produksi AS. Perusahaan minyak Rusia mengusulkan untuk tidak mengubah kuota output yang merupakan bagian dari kesepakatan yang berjalan sampai akhir Maret, hal itu menekan OPEC + untuk menghindari perubahan besar dalam kebijakan ketika bertemu di Wina.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak