alexametrics

Peduli Lingkungan, BEST Gelar Menanam 12.000 Pohon Mangrove

loading...
Peduli Lingkungan, BEST Gelar Menanam 12.000 Pohon Mangrove
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. (BEST) menjalin sinergi dengan MMID dan para tenant untuk melakukan kegiatan penanaman mangrove. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. (BEST) menjalin sinergi dengan PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) dan keikutsertaan para tenant dari Kawasan Industri MM2100 untuk melakukan kegiatan penanaman mangrove. Hal ini dilakukan BEST melalui wadah MM2100 Peduli sebagai bentuk kepedulian perusahaan.

"Kegiatan ini juga dilakukan bekerjasama dengan Forum Pencinta Alam Kawasan Industri (FPAKI) MM2100 dan Gerakan #Savemugo Muara Gembong," ujar Corporate Secretary BEST Herdian di Jakarta.

Seperti diketahui Hari Menanam Pohon Nasional atau Hari Menanam Pohon Indonesia telah ditetapkan berdasarkan keputusan presiden RI Nomor 24 Tahun 2008. Sedangkan pada Desember sebagai bulan menanam nasional.



"Peringatan hari menanam pohon Indonesia sebagai upaya untuk memulihkan kerusakan hutan dan lahan. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon," ungkapnya.

Lebih lanjut terang dia, CSR ini dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2015, dan lokasi penanaman tersebut di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Dengan pelaksanaan penanaman mangrove yang baru saja dilaksanakan, diharapkan program CSR lainnya dapat dilaksanakan.

"Bersama-sama dengan para tenant di Kawasan Industri MM2100 dan perusahaan/lembaga lainnya melalui wadah MM2100 Peduli, sehingga memberikan hasil yang lebih baik kepada masyarakat dalam jangka panjang," terang dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak