alexametrics

Pasca Merger, BPR Sinar Mas Pelita Bakal Optimalkan Kekuatan Jaringan

loading...
Pasca Merger, BPR Sinar Mas Pelita Bakal Optimalkan Kekuatan Jaringan
Pelatihan penyusunan rencana bisnis untuk tahun 2020 PPSDM Polin Group di Hotel Grand Asrilia Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019). Foto/Dok.BPR Pelita Mas
A+ A-
BANDUNG - PT BPR Sinar Mas Pelita berencana melakukan pengembangan bisnis, dengan mengoptimalkan jaringan yang ada, pasca merger grup Polin. Optimalisasi jaringan tersebut diharapkan mendorong pendapatan perseroan.

Direktur Utama PT BPR Sinar Mas Pelita, Andri Masjani, mengatakan berdasarkan rencana bisnis bank (RBB), pihaknya tahun ini akan lebih mengoptimalkan kekuatan yang ada dan diharapkan lebih sehat serta mandiri.

"Itu karena pasca merger, kami mempunyai satu kantor pusat, 20 kantor cabang, dan 4 kantor kas, hal ini menjadi peluang untuk mendorong serta meningkatkan kinerja perseroan," kata dia pada pelatihan penyusunan rencana bisnis tahun 2020 yang diselenggarakan PPSDM Polin Group di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jumat (29/11/2019).



Beberapa kinerja perseroan yang bakal digenjot diantaranya menargetkan perkembangan aset, peningkatan laba dan pelayanan terhadap semua nasabah dan debitur. Selain itu, rencana strategis BPR tahun 2020, lebih ke pembenahan manajemen dan SDM serta penyatuan budaya kerja.

Dari segi bisnis, kata dia, varian produk yang ada di PT BPR Sinar Mas Pelita diharapkan bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat. Penyaluran kredit BPR menargetkan naik 15% dan penghimpunan dana pihak ketiga naik 20%.

"Ini karena jangkauan pelayanan dan wilayah kerja lebih luas mencakup provinsi Jawa Barat. Sementara rencana jangka menengah akan membuka kantor cabang," imbuh dia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak