alexametrics

Dirikan Foodcourt, PLN Bangun Ekonomi Masyarakat di Bawah SUTET

loading...
Dirikan Foodcourt, PLN Bangun Ekonomi Masyarakat di Bawah SUTET
Peresmian taman terbuka hijau yang terintegrasi dengan foodcourt di kawasan PLN Gandul, Depok, Jabar, akhir pekan ini. Foto/Nanang Wijayanto
A+ A-
DEPOK - PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melalui program sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) membangun taman terbuka hijau yang terintegrasi dengan foodcourt di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di area PLN Gandul, Cinere, Depok, Jawa Barat. Kegiatan tanggung jawab sosial tersebut sebagai upaya PLN meningkatkan ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Pembangunan Taman PLN Peduli dan foordcourt PLN Gandul ini merupakan tanggung jawab kami meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar operasi,” ujar General Manager PLN UIT JBB Warsono saat meresmikan taman terbukan hijau di kawasan PLN Gandul, Depok, Jabar, akhir pekan ini.

Menurut dia PLN UIT JBB bekerja sama dengan GOukm.co.id untuk memberikan pembekalan terkait manajemen dan pemasaran usaha kepada pada pedagang fooordcourt di bawah SUTET PLN Gandul. Selain itu, PLN juga memberikan pelatihan cara melakukan manajemen keuangan secara detail dengan harapan, setelah mengikuti pelatihan ini penjualan barang dagangannya semakin meningkat dan usahanya semakin maju.



“Kami juga berharap taman terbuka hijau dan pembangunan foodcourt ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan dapat dijaga bersama-sama dengan masyarakat yang berada di bawah jaringan PLN. Selain itu bersama-sama menjaga aset PLN,” kata dia.

Pada kesempatan persemian tersebut PLN UIT JBB juga turut memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HPMI). Program penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN mengurangi emisi gas rumah kaca yang dapat mempercepat pemanasan global. Penanaman pohon tersebut juga diharapkan mampu mengajak stakeholder PLN dan masyarakat turut bersama-sama menjaga lingkungan hidup.

“Program penanaman pohon yang kami lakukan bersama unit-unit PLN yang lain diharapkan dapat menunjang perolehan PROPER dari Kementerian Lingkungah Hidup dan Kehutanan,” tuturnya.

Dalam rangka memeperingati HMPI tahun ini, PLN menanam sebanyak 21.000 pohon secara serentak di wilayah operasional PLN se-Indonesia. Aksi tersebut dilakukan serentak oleh 21 unit kerja PLN se-Indonesia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak