alexametrics

Kerja Sama, GohalalGo-Pegadaian Permudah Masyarakat Ibadah Haji dan Umrah

loading...
Kerja Sama, GohalalGo-Pegadaian Permudah Masyarakat Ibadah Haji dan Umrah
Penandatangan kerja sama secara Tripartit oleh GohalalGo dan Pegadaian bersama 6 mitra biro perjalanan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - GohalalGo, marketplace digital berbasis syariah memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan ibadah haji dan umrah ke Tanah Suci. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT GohalalGo dan Pegadaian serta enam perusahaan biro perjalanan yang tergabung dalam Perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan secara Tripartit oleh GohalalGo dan Pegadaian bersama 6 mitra biro perjalanan yang direkomendasikan Gohalalgo ditahap awal ini yakni, Aqobah Tour & Travel, Tazkia Tour & Travel, Patuna Tour & Travel, Permata Tour & Travel, Permata Tour &Travel, dan Madani Tour & Travel yang berlangsung di Kantor Pusat Pegadaian, Jumat (29/11) lalu.

CEO GohalalGo Hega Bernoza mengatakan, kerja sama dengan salah satu perusahaan BUMN ini sebagai upaya percepatan bisnis perseroan. Nantinya masyarakat bisa memiliki alternatif pilihan lebih dari 500 paket umrah dan perjalanan wisata halal yang disajikan oleh platform aplikasi GohalalGo secara langsung atau host to host.



Dia menambahkan, dengan program ini para nasabah pegadaian dapat memilih paket umrah, haji dan wisata halal biro perjalanan terbaik dari mitra GohalalGo dan bisa langsung bertransaksi secara langsung di 4.200 cabang kantor Pegadaian di seluruh Indonesia.

"Harapannya kita bisa membantu masyarakat sebanyak mungkin agar bisa menjalankan ibadah umrah. Semoga kerja sama ini membawa manfaat bagi kami, pegadaian, perusahaan travel dan tentunya bisa memberikan nilai bagi masyarakat agar lebih mudah berangkat ke tanah suci," jelas Hega dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/12/2019).

Dia mentargetkan, dari kerja sama ini GohalalGo bisa memberangkatkan lebih dari 2.500 jamaah di tahun 2020 mendatang. "Kalau bisa lebih dari angka itu," ucap Hega.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Harianto Widodo mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari produk pembiayaan umrah dan wisata religi yang ditawarkan Pegadaian yang bernama Arrum Safar.

"Arrum Safar merupakan pembiayaan berbasis syariah untuk keperluan perjalanan wisata rohani seperti ibadah umroh atau perjalanan wisata halal lainnya dengan jaminan emas/berlian atau barang berharga lain seperti sertifikat tanah/bangunan, BPKB atau dokumen yang menunjukkan kemampuan membayar (SK/payroll gaji)," jelas Harianto Widodo.

Perseroan berharap, produk Arrum Safar ini menjadi produk unggulan yang diminati masyarakat sebagaimana produk Arrum haji atau tabungan emas yang lebih dulu diluncurkan.

Harianto melanjutkan, produk Arrum Safar disediakan bagi masyarakat yang akan menunaikan ibadah umrah atau melakukan perjalanan ziarah/wisata halal lain baik di dalam maupun luar negeri. Hingga saat ini peluncuran produk Arrum Safar masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Sekarang masih dalam proses uji coba untuk internal karyawan Pegadaian. Jadi, belum diluncurkan untuk masyarakat luas karena masih menunggu izin OJK. Kerja sama ini merupakan bagian dari ihktiar mempersiapkan infrastruktur sehingga ketika izin OJK turun, produk ini dapat langsung diakses oleh masyarakat luas," pungkas Harianto.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak