Soal Calon Dirut PLN, Menteri BUMN Erick Thohir Sebut Masih Proses

Senin, 02 Desember 2019 - 15:48 WIB
Soal Calon Dirut PLN, Menteri BUMN Erick Thohir Sebut Masih Proses
Soal Calon Dirut PLN, Menteri BUMN Erick Thohir Sebut Masih Proses
A A A
JAKARTA - Menanggapi masuknya Rudiantara dalam bursa calon Direktur Utama (Dirut) PT PLN, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan pemilihan direksi di perseroan masih dalam proses. Ia juga masih enggan menyebutkan nama yang jadi calon bagi Dirut PT PLN (Persero).

"Saya rasa proses dari pada pemilihan direksi, komisaris PLN pasti ada prosesnya, seperti yang lain juga. Kalau sudah menjadi sebuah proses dan ada keputusan, baru saya bisa sampaikan," ujar Erick Thohir di Gedung DPR, Senin (2/12/2019).

Dia melanjutkan, bahwa pengumuman Direksi PLN masih menunggu keputusan dari tim penilai akhir (TPA) yang mana diketuai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya enggak bisa jawab, kan prosesnya masih berjalan," jelasnya.

Sebagai informasi, kursi orang nomor satu di PLN memang kosong sejak Direktur Utama sebelumnya, Sofyan Basir tersangkut kasus. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ketika itu menunjuk Sripeni Inten Cahyani sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PLN.

Selain itu dalam rapat bersama Komisi VI DPR RI, Menteri Erick menerangkan selama periode 2015 hingga 2019, PLN menyedot Penyertaan Modal Negara (PMN) sebanyak Rp 35,1 triliun atau 33%. "Tentu penggunaan dana PLN itu sendiri berkaitan dengan penugasan pemerintah untuk pemerataan listrik," ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)