alexametrics

Gunakan Aplikasi, BRI Agro Salurkan Kredit Rp18 Miliar

loading...
Gunakan Aplikasi, BRI Agro Salurkan Kredit Rp18 Miliar
Gunakan Aplikasi, BRI Agro Salurkan Kredit Rp18 Miliar. (Dok. SINDO).
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) terus menggenjot penyaluran pinjaman melalui aplikasi Pinjaman Tenang (PINANG). Tercatat hingga akhir November 2019 pinjaman yang disalurkan sudah mencapai Rp18 miliar. Nilai tersebut menunjukkan pertumbuhan dari kuartal III/2019 yang mencapai Rp11,7miliar atau naik sebesar 7.689% sejak diluncurkan pada Februari 2019.

Direktur BRI Agro Ernawan mengatakan, rata-rata pinjaman sebesar Rp4 juta dengan tenor 9 bulan. Dalam kualitas pinjaman PINANG juga tercatat positif dengan tingkat pengembalian sempurna atau NPL 0%.

Sementara jumlah downloader mencapai 130.000 nasabah. “Hingga saat ini rasio NPL PINANG masih 0% yang menun jukkan prinsip penyaluran kredit diterapkan penuh dengan kehati-hatian dan memperhitungkan faktor risiko,” ujar Ernawan di Jakarta, kemarin.

PINANG adalah pinjaman berbasis digital BRI Agro. Layanan tersebut menjadi produk pinjaman bank berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature yang diinisiasi oleh Bank BRI sebagai induk dan dipasarkan oleh BRI Agro.

Lebih lanjut Ernawan menjelaskan, kinerja positif tersebut didukung strategi yang agresif dalam memasarkan PINANG. Hal ini terlihat dari 215 perusahaan yang telah digandeng untuk layanan payroll sehingga para karyawannya dapat memanfaatkan fasilitas aplikasi PINANG. (Hafid Fuad)
(nfl)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak