alexametrics

Satu Tahun Siloam Training Center Miliki 70 Program Pelatihan Tenaga Kesehatan

loading...
Satu Tahun Siloam Training Center Miliki 70 Program Pelatihan Tenaga Kesehatan
Siloam Training Center (STC) telah melaksanakan lebih dari 70 pelatihan tenaga bidang kesehatan setelah berdiri selama satu tahun terakhir. Foto/Dok
A+ A-
TANGERANG - Siloam Training Center (STC) telah melaksanakan lebih dari 70 pelatihan tenaga bidang kesehatan setelah berdiri selama satu tahun terakhir. STC sendiri merupakan pusat pendidikan dan pelatihan institusi rumah sakit swasta yang ditujukan bukan hanya untuk Siloam Hospitals Group, tapi juga terbuka sebagai pusat pelatihan bagi tenaga bidang kesehatan dari institusi lainnya.

"Selama satu tahun ini, Siloam Training Center telah melaksanakan lebih dari 70 pelatihan. Kami harapkan memberikan pilihan lain yang dapat diambil oleh para tenaga di bidang kesehatan ketika mereka ingin meningkatkan kompetensi serta melanjutkan pendidikan medis," ujar Direktur Kualitas dan Keperawatan Siloam Hospitals Group Julie McCaughan di Gedung Fakultas Kedokteran UPH Karawaci, Tangerang.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, Siloam Hospitals Group yang membawahi STC akan terus meningkat pelatihan, baik pelatihan klinis maupun non klinis di tahun 2020, mendatang. Sebagai pusat pelatihan Sumber Daya Manusia, STC kali pertama didirikan pada 26 November 2018 dan terakreditasi B pada 20 Desember 2018 oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Kesehatan RI.



Sambung Julie menambahkan, pada tahun 2020 juga berencana untuk melakukan program edukasi kepada masyarakat terkait topik-topik kesehatan yang penting. Adapun Siloam Training Center dalam menyambut perayaan usia satu tahun, telah mengadakan lebih dari 70 pelatihan di bidang kesehatan dan telah menghasilkan lebih dari 1.900 peserta pelatihan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 230 tenaga bidang kesehatan berasal dari institusi rumah sakit lain.

"Rencana ini akan dilakukan melalui program pelatihan dan kegiatan yang sifatnya edukasional. Misalnya, kami ingin membagikan ilmu kepada masyarakat mengenai cara merawat lansia, P3K untuk masyarakat umum, serta faktor-faktor resiko terkait gaya hidup, " imbuh Julie pada kesempatan diskusi dengan sejumlah media.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak