alexametrics

Trik Sukses Bikin Pesta Barbecue Malam Tahun Baru

loading...
Trik Sukses Bikin Pesta Barbecue Malam Tahun Baru
Trik Sukses Bikin Pesta Barbecue Malam Tahun Baru
A+ A-
Tidak terasa, kita sudah mau memasuki penghujung tahun. Merayakan malam pergantian tahun memang paling seru kalau bisa berkumpul dengan keluarga, sahabat dan teman-teman. Keseruan Malam Tahun baru akan terasa lengkap jika ditemani hidangan barbecue. Barbecue dengan panggangan menggunakan bara api memberikan cita rasa ‘smokey’ yang khas, yang menambah kelezatan daging, ikan atau sayuran yang dipanggang di atasnya. Hidangan barbecue ini seolah menjadi menu ‘wajib’ untuk bagi mereka yang merayakan malam ‘Old and New’.

Mumpung masih ada waktu beberapa minggu menjelang tutup tahun, anda masih punya waktu mempersiapkan acara barbecue untuk malam tahun baru nanti. Berikut tips agar pesta barbecue anda sukses dan bebas dari ribet.

Siapkan Peralatan
Biasanya peralatan barbecue lumayan jarang dipakai, dan tersimpan nun jauh di dalam gudang. Jadi, jangan tunggu mepet. Saatnya anda luangkan waktu untuk mengecek kondisi grill atau panggangan dan mengetesnya apakah masih layak digunakan. Jika perlu, bersihkan dari debu, sehingga terlihat apik dan dalam kondisi prima saat digunakan nanti.



Hitung Jumlah Makanan
Patikan jumlah makanan yang anda siapkan cukup untuk menjamu semua tamu. Perhitungkan juga jumlah arang atau bahan bakar yang diperlukan agar anda bisa persiapkan stok yang cukup. Jangan sampai nanti, lagi asik memanggang, arang atau gasnya habis dan anda harus repot mencari arang.

Jangan Panggang Sampai Hangus
Perhatikan besar kecilnya api dan lamanya memanggang. Makanan yang hangus diduga akan menjadi pemicu terjadinya kanker. Bolak-balik makanan yang sedang dipanggang agar matangnya merata dan tidak hangus. Oleskan minyak ke jeruji panggangan agar tidak ada sisa daging yang menempel.

Sajikan Makanan Pendamping dan Minuman
Hidangan daging panggang pasti perlu juga makanan pendamping lainnya seperti nasi, roti, kentang dan aneka sayuran, serta mungkin makanan ringan untuk pembuka. Selain itu, anda juga perlu menyajikan minuman, yang berupa minuman siap saji dalam botol/ kaleng atau minuman yang anda persiapkan sendiri.

Siapkan Venue
Selain di rumah, banyak orang membuat pesta barbecue di villa atau rumah liburan yang kadang letaknya agak ke luar kota. Agar tidak terlalu ribet dan menghindari kemacetan, anda bisa persiapkan lokasi pesta barbecue anda beberapa hari sebelumnya. Anda juga bisa mengangkut peralatan dan persediaan makanan yang tahan lama terlebih dahulu, untuk menghindari kemacetan. Memberangkatkan alat dan persediaan lebih dulu juga akan membuat perjalanan anda lebih nyaman jelang malam tahun baru.

Supaya tidak ribet, anda bisa minta bantuan TheLorry untuk mengangkut peralatan pesta tahun baru anda. Cukup pesan sewa mobil pick up dan sewa angkutan barang yang anda perlukan lewat website atau aplikasi TheLorry. Dengan harga yang terjangkau, TheLorry jasa sewa mobil pick up beserta armadanya siap membantu mengantarkan barang anda ke berbagai tujuan, ke luar kota sekalipun. Kunjungi website TheLorry jasa sewa mobil pick up di https://thelorry.com/id atau download aplikasinya untuk informasi lebih lanjut.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak