alexametrics

Tips Mudah Menata Furnitur Bergaya Modern Kontemporer

loading...
Tips Mudah Menata Furnitur Bergaya Modern Kontemporer
Tips Mudah Menata Furnitur Bergaya Modern Kontemporer. (Nighthops)
A+ A-
Rumah nyaman dengan desain nan menawan tentu menjadi dambaan setiap orang. Untuk mewujudkannya pun tentu membutuhkan kepiawaian pemilik rumah, terutama dalam memilih furnitur. Pasalnya, penggunaan furnitur yang tepat dinilai akan membuat suasana rumah menjadi nyaman.

Jika Anda ingin mengubah tatanan hunian agar terlihat segar, tidak ada salahnya jika mengikuti tren furnitur yang ada. Tren furnitur pada 2020 nanti lebih mengarah pada gaya modern kontemporer.

Pakar furnitur dari Malinda Furnitur Gallery, Andy Lim mengungkapkan, pada 2020 nanti furnitur bergaya kontemporer atau modern baik di Amerika dan Eropa akan menjadi primadona. Begitu pun di Indonesia, gaya ini akan diminati.



"Untuk Eropa kontemporer bergaya lebih clean dan minimalis sementara Amerika kontemporer simple dan clean namun lebih ada karakter dan personalisasi. Ini yang akan menjadi tren di tahun depan," jelas Andy.

Furnitur bergaya klasik pun masih memiliki tempat tersendiri di tahun depan, namun tidak terlalu banyak. "Pada dasarnya gaya furnitur tetap harus mengukiti karakteristik sang pemilik rumah, tapi tetap tidak dalah jika ingin mengikuti tren yang ada," ungkap Andy.

Bila Anda tertarik untuk menerapkan gaya kontemporer modern ini dalam hunian berikut beberapa hal yang harus di perhitungkan. Hal pertama hindari furnitur dengan gaya yang terlalu rumit.

"Meskipun tidak sesederhana gaya modern abad pertengahan, tren kontemporer sebaiknya menghindari tampilan yang terlalu rumit," saran Andy.

Furnitur bergaya modern kontemporer biasanya akan menggabungkan desain modern abad pertengahan dengan adanya ornamen sentuhan Timur Tengah.

Andy pun mengungkapkan, furnitur dengan gaya kontemporer mengikuti aturan kesederhanaan, tanpa terlalu banyak hiasan. Pilihan sofa atau kursi yang membuat keluarga dan teman bisa duduk lama. Pilihan furnitur yang paling baik bisa memilih warna netral untuk kursi utama, sofa, dan meja kopi.

Sedangkan untuk warna furnitur bergaya modern kontemporer lebih cenderung cerah. "Pilihan warna emas, merah dan putih masih banyak digunakan digunakan dalam furnitur bergaya modern kontemporer," kata Andy.

Jika Anda menginginkan dekorasi tambahan, aksesoris seperti vas bunga serta koleksi barang-barang vintage juga bisa digunakan. Misalnya rak buku atau bahkan pajangan piring akan membuat hunian Anda lebih terlihat menarik.

"Tips yang harus diperhatikan adalah sesuaikan ukuran furnitur dengan luas hunian. Jangan sampai melebihi yang bisa membuat kesan ruangan terlihat sasak," saran Andy. (Aprilia S Andyna)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak