alexametrics

Rayakan Harbolnas, Zalora Targetkan Penjualan Naik 3 Kali Lipat

loading...
Rayakan Harbolnas, Zalora Targetkan Penjualan Naik 3 Kali Lipat
Zalora optimistis penjualan akan meningkat tajam pada Harbolnas 12.12. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Dalam perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, Zalora menargetkan penjualan secara tahunan (year on year/yoy) meningkat hingga tiga kali lipat. Head of Marketing Zalora Dwi Ajeng menyebutkan bahwa hari itu adalah momen yang pas bagi Zalora untuk mendapatkan konsumen baru dan mengoptimalkan SEO.

"Dalam setahun, kami memang ada beberapa mega events, puncaknya adalah 12.12 yang merupakan ujung tombaknya. Di hari itu, page visit, sales volume, traffic, dan conversion rate tentunya akan meningkat sangat tajam," jelas Ajeng di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Ia optimis bahwa di 12.12 penjualan di Zalora akan memuncak. Di bulan Oktober lalu, Zalora menggandeng GoPay sebagai mitra e-payment yang ternyata sangat mendongkrak jumlah pembeli.



Selain itu, lanjut Ajeng, Zalora sangat menguasai sports fashion, dimana Zalora menghadirkan merek-merek ternama internasional untuk ditawarkan kepada pelanggan.

"Kami sangat menjamin originalitas, untuk itu produk sports kami sangat diminati untuk dibeli pelanggan terutama Vans, Puma, Reebok, Nike, dan Converse dibandingkan pergi ke mall. Kalau tidak original, kami akan kembalikan uang Anda senilai dua kali lipat harga pembelian," ungkap Ajeng.

Untuk memaksimalkan user experience, Zalora menghadirkan beberapa fitur, yaitu Complete The Look dan Follow The Brand. "Complete The Look akan muncul saat pelanggan membuka produk apparel Zalora, nanti akan ada pilihan pelengkap dari sepatu hingga aksesoris, sebagai ide mix and match yang langsung direkomendasikan oleh professional stylist," terangnya.

Dengan fitur Follow The Brand, pelanggan dapat mengikuti brand yang mereka sukai di aplikasi Zalora, sehingga memudahkan mereka mengetahui koleksi fashion terbaru, ditambah dengan adanya personalized recommendations dari Zalora yang dibuat berdasarkan algoritma brand yang diikuti.

"Menghadapi Harbolnas nanti, setelah download app Zalora, kami rekomendasikan bagi pelanggan untuk memasukkan barang ke cart, sehingga saat flash sale bisa langsung checkout pembayaran," tambah Ajeng.

Ia melanjutkan, jika ukuran atau ada hal yang dirasa tidak cocok dengan produk, konsumen juga bisa menggunakan fitur 30 hari pengembalian. "Kami juga ada premium membership, sebuah program loyalitas yaitu Zalora Now yang memberikan jaminan express delivery untuk para subscriber-nya," tambah dia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak