alexametrics

Peran Sarinah Dioptimalkan untuk Promosi Produk UMKM Indonesia

loading...
Peran Sarinah Dioptimalkan untuk Promosi Produk UMKM Indonesia
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi, Sarinah akan menjadi showroom bagi produk-produk UMKM. Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki untuk meningkatkan produk UMKM Indonesia. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggandeng ritel milik BUMN yaitu PT Sarinah Indonesia. Erick juga berencana untuk merevitalisasi dan mengubah konsep bisnis Sarinah.

"Kita berkoordinasi, karena ada sinergi BUMN dengan program-program kami, terutama menyangkut pengelolaan Sarinah. Sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo, Sarinah akan menjadi showroom untuk produk-produk UMKM," ujar Teten di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dia melanjutkan, Sarinah akan diubah menjadi showroom bagi 100% produk lokal Indonesia yang akan dijual di pusat perbelanjaan legendaris tersebut. "Kalau orang-orang mau mencari produk Indonesia tinggal datang ke Sarinah," jelasnya.



Sebelumnya, Teten telah meminta seluruh kementerian dan lembaga (K/L) yang melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM agar menghilangkan ego sektoral dengan melakukan kolaborasi dan sinergi yang baik antar kementerian.

Menurutnya saat ini sudah seharusnya melakukan konsolidasi program di tingkat lapangan dengan komitmen kuat. Dia pun optimis pengembangan UMKM bisa terukur dan terarah bila dilakukan secara bersama seluruh kementerian dan lembaga yang ada.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak