alexametrics

BNI Hong Kong Promosikan Investasi dan Ekspor Indonesia

loading...
BNI Hong Kong Promosikan Investasi dan Ekspor Indonesia
KJRI di Hong Kong bekerja sama dengan BI, BKPM, BNI, Mandiri, dan BRI menggelar Indonesia Highlight Economy 2019 and Economic Outlook 2020 di Gallery BNI Hong Kong di Admiralty, Kamis (5/12/2019). Foto/Dok BNI
A+ A-
JAKARTA - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) bekerja sama dengan Bank Indonesia, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), BNI, Mandiri, dan BRI menyelenggarakan Indonesia Highlight Economy 2019 and Economic Outlook 2020 di Gallery BNI Hong Kong di Admiralty pada 5 Desember 2019.

Kegiatan ini merupakan kegiatan diseminasi update perkembangan dan potensi ekonomi Indonesia kepada komunitas pengusaha Hong Kong dan Macau.

Hadir pada acara tersebut, Deputy Director for Infrastructure Promotion BPKM Faisal Suralaga, Economist Central Bank of Republic of Indonesia Beijing Representative Office Mochamad Sukarno Andy Priyanto, dan General Manager BNI Hong Kong Wan Andi Aryadi.

Wan Andi mengatakan bahwa acara tersebut dihadiri oleh 80 tamu undangan dan pengusaha dari HKTDC, HKPC, INACHAM, dan Toys Association mitra usaha Bank Himbara Hong Kong dan pengusaha lainnya. Fokus utamanya adalah Prioritas Ekonomi pada tahun 2020 dengan perkiraan perkembangan ekonomi dan investasi di Indonesia.

"BNI Hong Kong secara aktif dan konsisten mendukung upaya untuk mempromosikan investasi di Indonesia dan mendorong pengusaha di Hong Kong dan Macau dan juga di China untuk mengimpor barang-barang dari Indonesia. Kegiatan serupa yang juga diadakan tahun lalu terbukti telah mendorong beberapa nasabah BNI masuk ke pasar global dengan membuka trading arm di Hong Kong untuk mempermudah transaksi perdagangan internasionalnya," ujar Wan Andi dalam keterangan tertulis, Kamis (5/12/2019).

Wan Andi menambahkan, hingga November 2019, BNI Hong Kong berhasil mencapai laba sebesar USD9,9 juta atau naik dua kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar USD4,9 juta.

Aset cabang mencapai USD1 miliar dengan didominasi oleh kredit sebesar USD480 juta, surat berharga USD211 juta, trade sebesar USD61 juta dan sisanya Money Market Placement.

Untuk memberikan pelayanan kepada sekitar 170.000 Pekerja Migran Indonesia (PMI), BNI Hong Kong menempatkan enam mesin ATM dan juga memasarkan BNI Mobile Banking untuk pengiriman uang yang praktis ke Indonesia.

(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak