alexametrics

Ketegasan Menteri Erick Copot Dirut Garuda Jadi Peringatan Bagi Pejabat Publik

loading...
Ketegasan Menteri Erick Copot Dirut Garuda Jadi Peringatan Bagi Pejabat Publik
Tindakan tegas Menteri BUMN Erick Thohir dengan mencopot Dirut Garuda Indonesia I Gustri Ngurah Askhara Danadiputra atau bisa disapa Ari Askhara dinilai jadi peringatan bagi pejabat publik lainnya. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Tindakan tegas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dengan mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gustri Ngurah Askhara Danadiputra atau bisa disapa Ari Askhara dinilai menjadi peringatan bagi pejabat publik lainnya. Anggota Komisi VI DPR RI, Tommy Kurniawan menerangkan, seharusnya seorang pejabat itu menjadi contoh.

Seperti diketahui Ari Askhara diberhentikan berdasarkan temuan dugaan penyelundupan komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton yang berada di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight GA9721 tipe Airbus A330-900 seri Neo. Sambung Tommy menambahkan, pejabat utama dalam BUMN atau apapun itu harus memberi contoh positif dan melaksanakan pelayan yang baik kepada masyarakat ketimbang kepentingan pribadinya.

“Harusnya melakukan inovasi, pengembangan dan juga hal-hal lain yang memajukan BUMN melalui masing-masing badan usahanya. Ini peringatan keras kepada pejabat publik. Marilah kita bekerja secara profesional dan memajukan perusahaan dan memagang amanah Presiden Jokowi,” ujar Tommy Kurniawan di Jakarta, Kamis (5/12/2019).



Lebih lanjut Ia memberikan apresiasi tinggi terhadap tindakan tegas Erick Thohir yang menurutnya sangat tepat sekali. Hal tersebut sudah sesuai dengan apa yang diinginkan Presiden RI Joko Widodo, agar pejabat dapat menjalankan tugasnya secara amanah.

“Sangat tepat sekali Pak Erick melakukan tindakan tegas decap mencopot Dirut Garuda Indonesia yang terkait dugaan penyelundupan motor mewah tersebut dan jenis lainnya. Sesuai apa yang dikatakan Pak Jokowi, sudah tidak zaman pejabat publik bertindak seperti itu,” ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak