alexametrics

Ahok: Pertamina Sanggup Produksi Biofuel 100%

loading...
Ahok: Pertamina Sanggup Produksi Biofuel 100%
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, bahwa dewan komisaris akan terus mendorong perkembangan dalam produksi biofuel. Foto/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, bahwa dewan komisaris akan terus mendorong perkembangan dalam produksi biofuel. Menurutnya hal itu sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait dengan pengembangan minyak sawit mentah.

“Presiden ingin kita mengarah sampai ke biofuel yang 100%. Kita ini produsen CPO (minyak sawit mentah) yang besar di dunia. Ini menarik, Pertamina sanggup. Avtur saja sudah ekspor kita,” kata Ahok di sela sela menghadiri peresmian gerai ke-700 KFC Indonesia di Kota Solo, Kamis (5/12/2019).

Komisaris Utama perusahaan plat merah yang baru saja dilantik oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir pada 25 November lalu, masih enggan menceritakan pengalamannya dalam sepuluh hari pertama menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Persero.



Sambung dia mengakui ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan agar peran Pertamina bisa dioptimalkan. “Nanti lihat saja hasilnya,” ucap Ahok.

Menurutnya kerjasama antara Dewan Komisaris dengan direksi berjalan baik. Beberapa pekerjaan agar Pertamina menjadi lebih baik antara lain menyangkut subsidi, efisiensi, dan keuntungan. Namun mantan Gubernur DKI Jakarta ini kembali enggan membeberkan lebih jauh. “Tanya direksi saja,” tegasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak