alexametrics

Bentoel Group Dukung Pengembangan Kualitas SDM Indonesia

loading...
Bentoel Group Dukung Pengembangan Kualitas SDM Indonesia
BAT Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam pengembangan SDM.Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - British American Tobacco Indonesia (Bentoel Group) berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Hal ini sejalan dengan prioritas Presiden Joko Widodo yang menyebutkan bahwa pembangunan SDM menjadi salah satu prioritas Pemerintah dalam lima tahun ke depan. BAT Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam pengembangan SDM, salah satunya melalui program “Battle of Minds” (BOM).

"Program BOM merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh British American Tobacco Group secara global dan diikuti oleh 39 negara di seluruh dunia. BOM mengundang para mahasiswa dan lulusan baru perguruan tinggi (fresh graduate) untuk memberikan ide dan inovasi bisnis terbaik mereka dalam menyelesaikan suatu permasalahan industri," kata Human Resources Director BAT Indonesia Widyo Rulyantoko, di Jakarta, Rabu (4/12) malam.

Widyo menjelaskan, Battle of Minds merupakan salah satu program unggulan dari BAT Indonesia untuk mendukung program Pemerintah dalam peningkatan kualitas SDM. “Dengan mengikuti BOM, peserta memperoleh kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia kerja utamanya lingkungan perusahaan multinasional serta mendapatkan inspirasi tentang bagaimana membangun karir selepas dari perguruan tinggi," imbuhnya.



Menurut Widyo, SDM adalah salah satu aset yang paling penting dalam perusahaan. Oleh karena itu, perseroan terus berkomitmen untuk mengembangkan SDM melalui berbagai pelatihan internal dan eksternal serta program penugasan internasional (international assignment). Selain pelatihan dan penugasan internasional, investasi tersebut juga diwujudkan dalam bentuk promosi internal serta rekrutmen.

“Kami percaya bahwa karyawan merupakan salah satu aset yang paling berharga bagi BAT Indonesia. Melalui berbagai pelatihan dan penugasan internasional tersebut, Perusahaan berharap dapat meningkatkan kapasitas SDM Indonesia yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi bagi pengembangan Perusahaan dan pembangunan SDM di Indonesia,” jelasnya.

Selama tahun 2019, Bentoel Group telah melakukan lebih dari 2.000 jam pelatihan internal dan eksternal kepada karyawan yang meliputi pelatihan kepemimpinan, pelatihan presentasi, pelatihan kompetensi bidang keahlian, dan lain-lain.

Selain itu, sebanyak sembilan manager BAT Indonesia saat ini menjalani penugasan internasional di berbagai anak perusahaan BAT di seluruh dunia seperti Inggris, Jepang, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Vietnam, Singapura, Hong Kong, dan Malaysia.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak