alexametrics

Hari Anti Korupsi, Sri Mulyani Ingatkan Menjaga Uang Rakyat

loading...
Hari Anti Korupsi, Sri Mulyani Ingatkan Menjaga Uang Rakyat
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan agar selalu bersemangat untuk membuat lingkungan yang sehat tanpa korupsi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan agar selalu bersemangat untuk membuat lingkungan yang sehat tanpa korupsi. Hal ini disampaikan Menkeu pada acara Hari Anti Korupsi sedunia dalam bentuk Talk Show di Depan Menara Mandiri Area car free day, Jakarta pada Minggu (8/12).⁣

"Harus membakar semangat itu terus. Mengingatkan diri kita sendiri, teman kita, dan lingkungan kita agar terus menjaga #UangKita. Itu adalah uang rakyat kita, uang kita juga. Kemenkeu sebagai instansi, tidak hanya di hari korupsi, tapi juga menegakkan kedisiplinan terhadap internal kemenkeu sendiri. Agar kita bekerja dengan cara yang benar dan mencapai tujuan," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Lebih lanjut mantan Direktur Bank Dunia itu juga mengimbau semua orang yang berada di area car free day untuk terus menjaga integritasnya di instansi masing masing. "First line of defence setelah diri kita sendiri adalah teman dan lingkungan sekitar. Agar kita terus diingatkan untuk terus berada di tempat yang benar dan tidak tergelincir ke arah yang salah⁣⁣⁣" tambah Menkeu.

Sebelumnya, Mulyani mengaku jengkel karena masih ada pegawai pajak yang melakukan tindakan korupsi. Selain merugikan negara, perilaku tersebut juga merusak seluruh citra Ditjen Pajak.



Sri Mulyani lalu menceritakan dua kasus besar yang pernah terjadi di Ditjen Pajak, Pertama, terdapat petugas pemeriksa wajib pajak yang melakukan tindak korupsi. Kedua, kasus kepala kantor pajak yang malah berperan sebagai mafia pajak. "Dan saat ini, korupsi sudah masuk menjadi suatu sistem. Dan mereka mengubah nilai-nilai yang salah dijadikan benar," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak