alexametrics

Supermal Karawaci Optimistis Pasar Ritel Tumbuh Positif

loading...
Supermal Karawaci Optimistis Pasar Ritel Tumbuh Positif
Supermal Karawaci menggelar Magical Chirstmas Unicorns World Performance mulai 6 Desember hingga 29 Desember. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Industri ritel diyakini masih tetap tumbuh positif meskipun saat ini sedang menghadapi persaingan antarpusat perbelanjaan maupun dengan toko belanja online dengan platform online.

"Kami optimistis pasar ritel di Tanah Air terus bertumbuh tahun depan," tegas Direktur Supermal Karawaci Eddy Halim dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/12/2019).

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mencatat, penetrasi ritel modern di Indonesia baru mencapai 21%. Angka ini jauh tertinggal dari Filipina (28%) dan Malaysia (62%). Karena itu Aprindo terus mendorong peritel nasional termasuk pusat perbelanjaan terus melakukan inovasi. Diantaranya dengan menghadirkan konsep yang menarik, kreatif, dan inovatif.



Menurut Eddy, untuk menghadapi tantangan yang dihadapi industri ritel, pihaknya terus melakukan inovasi dengan menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjungnya. Termasuk program belanja akhir tahun.

"Saat ini jumlah pengunjung kami untuk weekdays ada di kisaran 45.000 orang per hari dan target untuk acara Natal Super Midnite Sale yang akan datang mencapai 80.000 pengunjung," ungkapnya.

Eddy memaparkan, salah satu inovasi yang dilakukan Supermal Karawaci yakni menggelar beragam kegiatan selama Desember 2019. "Kami menghadirkan Magical Chirstmas Unicorns World Performance mulai 6 Desember hingga 29 Desember mendatang," katanya.

Setiap akhir pekan di bulan Desember, lanjut dia, akan ada Live Performance dan Meet and Greet dari Magical Unicorn setiap pukul 15.00 dan 18.00 WIB.

"Juga akan ada berbagai macam aktivitas lainnya seperti Fashion Show Competition, Ballet Competition dan Coloring Competition di setiap minggunya," imbuh GM Leasing & Retail Dept. Supermal Karawaci Pipih Tjandra.

Pipih optimistis program belanja akhir tahun akan meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai penjualan para tenant. "Dalam program Natal Super Midnight Sale. Pada 21 Desember 2019 nanti, pengunjung akan disajikan diskon menarik sampai dengan 80% serta penawaran menarik lainnya," ucapnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak