PLN UIW NTT Gandeng PJB Operasikan dan Kembangkan Pembangkit

Senin, 09 Desember 2019 - 21:01 WIB
PLN UIW NTT Gandeng PJB Operasikan dan Kembangkan Pembangkit
PLN UIW NTT Gandeng PJB Operasikan dan Kembangkan Pembangkit
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (PLN UIW NTT) bersinergi dengan PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) melakukan Joint Planning Session dalam upaya melistriki seluruh wilayah NTT.

"Kegiatan Join Planning Session dengan anak perusahaan ini sudah kali ketiga bertujuan untuk menegaskan komitmen dan arah PLN UIW NTT dalam menjalin kerja sama dengan anak-anak perusahan PLN terkait dengan penjalinan PLN Solid yang sudah digaungkan untuk meningkatkan performa, efisiensi dan membuka opportunity bagi kedua belah pihak," ungkap General Manager PLN UIW NTT Ignatius Rendroyoko dalam acara yang bertajuk "Peningkatan Keandalan PLTU Bolok, PLTU Ropa, dan Rasio Elektrifikasi NTT" tersebut, melalui siaran pers, Senin (9/12/2019).

Khusus pada kegiatan Join Planning Session hari ini UIW NTT memiliki visi bahwa semua kegiatan pembangkitan thermal yang berbahan bakar fosil di NTT akan dikelola dan dipelihara oleh PT PJB. PLN UIW NTT mengharapkan bantuan dan peningkatan keahlian dari PT PJB.

"Kami mengharapkan dengan momen JPS ini semua kesepakatan antara PLN UIW NTT dan PT PJB dapat mendorong kami untuk mendapatkan performa pembangkitan yang lebih baik serta pemanfaatan dan pengembangan energi baru terbarukan," jelasnya.

Berdasarkan data yang diterima, PJB sudah berhasil mengelola pembangkit listrik di Indonesia sebesar 7.055,4 MW untuk pembangkit milik sendiri, 6.176,7 MW untuk pembangkit Jasa O&M yang dikelola baik di Jawa maupun luar Jawa dan dibuktikan dengan pencapaian serta penghargaan yang telah di dapatkan PJB hingga saat ini.

Sinergi dengan PJB Selaras dengan upaya-upaya yang telah dilakukan PJB dimana hingga saat ini melalui usaha bisnis jasa O&M, usaha kepemilikan sama di perusahaan O&M, kepemilikan IPP dan usaha jasa pembangunan pembangkit baru (EPC) melalui entitas anak perusahaan PJB.

Direktur Operasi II PT PJB Miftahul Jannah menyampaikan kesiapan PJB untuk mendukung dan ikut serta bersama PLN menuju 100% rasio elektrifikasi nasional pada tahun 2020.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)