Perluas Akses Jual-Beli Preloved Fashion, Tinkerlust Gandeng Luna Maya

Senin, 09 Desember 2019 - 17:33 WIB
Perluas Akses Jual-Beli Preloved Fashion, Tinkerlust Gandeng Luna Maya
Perluas Akses Jual-Beli Preloved Fashion, Tinkerlust Gandeng Luna Maya
A A A
JAKARTA - Tinkerlust, salah satu anak usaha dari GDP venture yang merupakan perusahaan startup di bidang fashion mengganteng artis cantik Luna Maya untuk bekerja sama, dengan harapan dapat meningkatkan pentingnya mempraktekkan sustainable fashion movement. Tinkerlust yakin penambahan user akan meningkat setelah bekerja sama dengan Luna Maya.

CEO dari Tinkerlust Samira Shihab berharap kerjasama ini akan mendapat sambutan baik terutama dari kalangan penggemar Luna. "Serta ke depannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya sustainable fashion sehingga suatu saat nanti Indonesia bisa seperti negara-negara maju di luar yang masyarakatnya sudah mempraktekkan gaya hidup yang lebih sustain, termasuk dalam hal fashion," ungkap Samira lewat keterangan resmi di Jakarta, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut Ia menerangkan, alasan memilih Luna Maya karena wanita kelahiran Bali 26 Agustus 1983 itu selalu tampil modis dan memiliki selera fashion yang cukup tinggi. Luna kerap mengenakan outfit dari casual hingga glamour dengan brand terbaik kelas dunia

Sebagai salah satu selebriti papan atas Indonesia, Luna sendiri sudah mempraktekkan sustainable fashion movement dengan menjual koleksi fashion pribadinya di Tinkerlust pada awal Desember 2019. Luna termasuk sosok yang menyadari betapa pentingnya memanfaatkan kembali barang yang sudah tidak terpakai karena sebenarnya barang tersebut masih memiliki value.

"Selain itu, ia juga sadar banyaknya manfaat dari berjual beli preloved, salah satunya terhadap lingkungan. Tinkerlust yakin penambahan user akan meningkat setelah bekerja sama dengan Luna Maya," ungkapnya.

Menurut Samira, dengan berjual beli barang-barang preloved selain baik dari sisi finansial, juga berimbas baik terhadap lingkungan terutama dalam mengurangi limbah fashion. "Online marketplace seperti Tinkerlust dapat mendukung gerakan circular economy yang belakangan ini sedang marak digalakan," jelasnya.

Selain berjual beli barang preloved, contoh lainnya yang bisa dilakukan dalam berkontribusi pada sustainability adalah dengan memilih bahan atau material yang lebih ramah lingkungan pada saat berbelanja.

Para customer bisa menemukan berbagai macam fashion items yang akan dijual oleh Luna, mulai dari atasan, dress, tas, sepatu hingga aksesoris di website www.tinkerlust.com. Mayoritas fashion items ini dipakai Luna ketika shooting, berkegiatan sehari-hari atau bahkan belum pernah dipakai. Untuk informasi lebih lanjut, ikuti Instagram Tinkerlust di @tinkerlustid dan Line official di @tinkerlustid.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1817 seconds (0.1#10.140)