alexametrics

Ke Istana, Ahok Dapat Tugas Tuntaskan Defisit Neraca Perdagangan

loading...
Ke Istana, Ahok Dapat Tugas Tuntaskan Defisit Neraca Perdagangan
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Ini merupakan pertama kalinya Ahok bertemu presiden di istana setelah ditunjuk sebagai komisaris utama.

Saat ditanyakan bagaimana rasanya ke istana setelah sekian lama, Ahok hanya senyum-senyum saja.

"Ya senyum-senyum saja. Kebetulan saya duduknya persis di depan pak Wapres sama pak Presiden," katanya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/12/2019).



Dia mengakui ada pesan dari presiden kepada jajaran komisaris maupun direksi PT Pertama. Pesan tersebut adalah menuntaskan defisit neraca perdagangan.

“Presiden ingin memperbaiki defisit neraca perdagangan kita. Kunci paling besar sektor petrokimia dan migas. Saya kira tadi ibu Nicke sudah sampaikan cukup baik. Beliau akan monitor siapa yang sebetulnya dapat subsidi, karena selama ini kan bilang habis, habis, habis. Pertamina sudah bikin semua. Tugas saya bukan campuri bisnis Pertamina, tugas saya itu mengurusi manajemennya,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan pihaknya sudah melaporkan kesiapan penerapan B30. Dia mengatakan penerapan tersebut sudah siap, baik di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dan semua Stasiun Pengusian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Kemudian progres kilang kami juga sudah laporkan ke pak Presiden. Dan pembangunan petrokimia, pabrik-pabriknya di beberapa lokasi. Itu juga sudah menjadi program dari Pertamina," ujarnya.

Dia juga mengatakan akan menerapkaan digitalisasi SPBU. Ini dilakukan agar bisa memonitor penyaluran BBM subsidi.

"Kami akan mendorong cashless payment bagi masyarakat yang menggunakan subsidi. Baik BBM maupun elpiji, kita akan dorong semuanya menggunakan cashless payment," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak