alexametrics

6 Ruas Tol Astra Infra Siap Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2020

loading...
6 Ruas Tol Astra Infra Siap Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2020
Enam ruas tol Astra Infra siap hadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Enam ruas tol milik kelompok usaha Astra Infra sudah siap dilalui pengguna jalan selama momen libur Natal dan Tahun Baru 2020. Keenam ruas tol tersebut yakni Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Semarang-Solo, Jombang-Mojokerto, Surabaya-Mojokerto dan Kunciran-Serpong.

CEO Toll Road Business Group, Krist Ade Sudiyono, mengatakan Astra Infra memastikan telah menyiapkan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung layanan, dan berbagai pusat diseminasi informasi.

"Operasional enam ruas jalan tol Astra Infra dipastikan siap digunakan masyarakat pada libur Natal dan Tahun Baru," terang Krist kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/12/2019).



Krist memprediksi puncak arus libur Natal tahun ini terjadi di H-5, sedangkan arus balik libur Tahun Baru terjadi di H+7. Dalam prediksinya, total lalu lintas di periode Nataru tahun ini akan meningkat 7% hingga 10% dibanding tahun lalu.

Peningkatan lalu lintas terjadi terutama di ruas-ruas yang mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang akan melintas di ruas-ruas tol Cipali, Semarang-Solo, serta pergerakan dari Surabaya ke Mojokerto dan Jombang serta ke daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

"Di tahun ini, kami Astra Infra mengkampanyekan liburan SANTUI atau Selamat, Aman, Nyaman, Tertib, Update dan Informatif," ujarnya.

Krist mengingatkan para pengguna jalan tol untuk tetap merencanakan liburan Natal dan Tahun Baru 2020 ini dengan bijaksana. Selain kesiapan kendaraan yang akan digunakan, pengaturan jadwal keberangkatan dan rencana kembalinya perlu diatur menghindari penumpukan di tempat dan waktu yang sama.

"Masyarakat diimbau untuk senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk yang diberikan petugas menyesuaikan dinamika kondisi dan situasi lalulintas di lapangan," tandasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak