alexametrics

Luhut Sebut Ahok Cocok Benahi Kekacauan di Pertamina

loading...
Luhut Sebut Ahok Cocok Benahi Kekacauan di Pertamina
Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan sosok yang cocok untuk membenahi PT. Pertamina (Persero) dari kekacauan. Foto/Michelle Natalia
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan sosok yang cocok untuk membenahi PT. Pertamina (Persero) dari kekacauan. Seperti diketahui Ahok telah resmi ditunjuk jari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) sejak tanggal 22 November 2019, lalu.

"Biarkan saja (Ahok) disana, soalnya sumber kekacauannya banyak sekali. Ahok kan tidak suka orang yang enggak jujur. Keberadaannya cocok untuk memberantas pihak-pihak yang dinilai tidak jujur di badan Pertamina," ujar Menko Luhut di Jakarta, Selasa (10/12/2019).
(Baca Juga: Luhut Tantang Pengkritik Kebijakan Ekonomi untuk Ketemu)Lebih lanjut ujar Luhut, pihak yang menolak kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah orang yang posisinya terancam. Sebab, dia tak mau diperiksa dan cenderung tidak jujur. "Kalau yang protes itu orang yang enggak suka diperiksa, enggak jujur," ujarnya.

Menko juga mempertanyakan soal lambannyai mplementasi B20 oleh PT Pertamina (Persero) yang seharusnya terang dia sudah dimulai sejak tahun 2016. "Saya kan sudah tandatangan untuk B20 sejak tahun 2016. Apa dilaksanakan? Enggak," tutur Luhut.



Menurutnya apabila B20 sudah diimplementasikan sejak 2016, Indonesia akan menekan impor. "Bayangkan, angka impor energi (yoy) nya sama dengan 2009, kalau B20 sudah sejak lama diimplementasikan, sudah lama kita tidak akan impor," paparnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak