alexametrics

Tips Memilih Desain Kamar Mandi yang Tepat

loading...
Tips Memilih Desain Kamar Mandi yang Tepat
Tips Memilih Desain Kamar Mandi yang Tepat. (Istimewa).
A+ A-
Keramik adalah pilihan material lantai yang semakin digemari keberadaannya. Pilihan ini tentu saja tidak terlepas dari kekuatan keramik dalam menahan air dan kelembapan. Tidak heran jika keramik masih menjadi primadona material pembuat lantai kamar mandi. Apakah Anda salah satu penggunanya?

Jika Anda meyukai keramik untuk menghiasi, jangan sembarangan memilih keramik untuk kamar mandi yang ingin Anda gunakan. Jenis lantai ini juga tersedia dalam beragai betuk dan juga ukuran.

"Beberapa tipe lantai juga ada yang terbuat dari batu-batu alam seperti batu kapur atau marmer. Dua jenis lantai keramik ini lazimnya digunakan untuk menutup dinding bagian shower kamar mandi," sebut Deni.



Jika Anda sudah bisa memilih jenis keramiknya dengan baik, maka Anda harus yakin jika batu-batu tersebut sudah mendapatkan lapisan yang baik sehingga tidak akan membuat lantai kamar mandi Anda merembes.

Guna memastikan keamanan seluruh anggota keluarga saat berada di kamar mandi, maka Anda wajib mempertimbangkan faktor keamana yang satu ini. Material lantai kamar mandi Anda tidak boleh licin saat terguyur dengan baik.

"Jika lantai kamar mandi menjadi licin, tentu akan berbahaya jika ada anggota keluarga yang jatuh dikamar mandi. Biasayan batu-batu keramik yang megkilap berisiko akan menjadi licin saat tersiram air," jelas Deni.

Deni pun menambahkan, untuk di area kamar mandi pilih keramik yang tidak terlalu mengkilap demi keamanan kamar mandi. Saat ke toko keramik tentunya sang penjual akan mengetahui dengan detail tetang keramik yang pas untuk kamar mandi.

Untuk corak, tentunya semua corak bisa diterapkan dalam kamar mandi. Mungkin jika Anda menyukai material kayu, maka Anda bisa megaplikasikannya pada keramik yang bermotif atau bercorak seperti kayu. Terlebih lagi kemajuan tekologi saat ini membuat keramik bisa dipesan sesuai dengan selera Anda.

"Untuk 2020 nanti tren keramik kamar mandi lebih mengarah ke unsur alam, arna-warna natural seperti cokelat, hitam, dan sedikit unsur bebatuan sangat digemari," kata Deni.

Jika Anda sudah menentukan pilihan corak yang sesuai dengan keinginan, langkah selanjutnya adalah menentukan ukuran yang sesuai. Sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu ukuran kamar mandi Anda, sehingga keramik yang digunakan pun sesuai.

"Perhatikan ukuran keramik lantai kamar mandi dengan baik. Jika kamar mandi berukuran cukup kecil, maka sebaiknya janga menggunakan keramik besar," saran Deni.

Keramik besar akan membuat kamar mandi semakin terlihat kecil. Untuk itu, lebih baik gunakan keramik-keramik sedang atau kecil saja jika Anda mempunyai kamar mandi mini. Untuk Anda yang memiliki kamar mandi luas, maka ukuran keramik tidak menjadi masalah. (Aprilia S Andyna)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak