alexametrics

Tips Pindah Rumah Anti-Stress

loading...
Tips Pindah Rumah Anti-Stress
Hari-hari sebelum pindah rumah, bingung barang apa saja yang harus dibawa dan ditinggalkan. Kini tak repot lagi susun barang ke dalam kotak dan masuk ke mobil pengangkut.
A+ A-
Hari-hari sebelum pindah rumah, semua menjadi serba berantakan. Tidak heran anda menjadi bingung barang apa saja yang harus dibawa dan ditinggalkan dan mulai kerepotan menyusun barang-barang anda ke dalam kotak agar bisa masuk ke dalam mobil pengangkut. Supaya tidak bingung ataupun stress, berikut beberapa tips pindah rumah anti stress yang dapat meringankan aktivitas pindahan anda.

Buat List Barang yang Akan Anda Bawa

Sebelum packing, buatlah sistem pencatatan sederhana. Buat daftar isi dari kardus yang akan memuat barang-barang anda. Nomori masing-masing kardus, dan pastikan nomor cukup besar. Simpan baik-baik daftar isinya sehingga akan mudah bagi anda saat membukanya nanti. Untuk surat-surat penting, sebaiknya disimpan dalam tas atau kotak khusus yang dapat anda bawa-bawa dan mudah anda jangkau.



Packing Jauh-jauh Hari

Mulailah mengepak barang-barang yang biasanya hanya dipakai saat hari perayaan. Rapikan peralatan masak yang jarang terpakai. Cara ini akan memudahkan anda untuk menyicil dalam penyusunan dan pengemasan barang-barang anda. Gunakan waktu packing ini untuk menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak lagi anda pakai. Anda dapat menjual atau mendonasikan barang-barang itu.

Berhenti Membeli Bahan Makanan Seminggu Sebelum Pindah Rumah

Pastinya anda tidak mau lihat deretan makanan yang masih memenuhi kulkas sehari sebelum pindahan. Usahakan untuk tidak mengisi kulkas secara berlebihan seminggu sebelum pindah rumah. Masaklah secukupnya. Jika persediaan sudah habis, anda bisa pesan makan dari luar untuk sementara waktu sampai hari pindahan tiba.

Manfaatkan Perabotan Rumah Sebagai Wadah

Lemari pakaian bisa dipakai untuk mengepak barang besar dan ringan seperti selimut, bedcover, bantal guling dan seprai, serta pakaian yang tetap perlu digantung. Ukur mobil pengangkut yang akan dipakai saat pindahan. Pastikan kendaraan dapat memuat barang-barang anda dengan aman.

Pilihlah Hari Pindah Rumah yang Tepat

Jangan sampai hari pindah rumahberbenturan dengan hari penting di kantor atau hari peringatan di keluarga. Ada baiknya untuk merencanakan hari yang paling tepat untuk pindah rumah agar keluarga dan keluarga juga bisa saling membantu saat pindahan.

Satukan Kotak dari Satu Ruangan yang Sama

Tumpuk kotak dan muat dalam satu kelompok sesuai dengan asal ruangan. Lalu tempel label atau angka yang sudah anda buat di dalam daftar. Dengan begitu, anda bisa membongkar semua kotak dari kamar yang sama pada waktu bersamaan setelah aktivitas pindah rumah selesai.

Pilih Vendor Angkutan yang Tepat

Pilih vendor angkutan barang dan pindahan yang tepat dan berpengalaman. Vendor juga harus memiliki jenis kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan anda, dan menyediakan tenaga bantuan yang mungkin anda perlukan pada saat pindahan. Untuk kebutuhan angkutan barang dan pindahan anda, percayakan saja pada jasa sewa mobil pick up, sewa mobil box dan sewa truk di TheLorry. Cara sewa mobil pick up sewa mobil box dan sewa truk di TheLorry sangat mudah. Pemesanan jasa angkut barang TheLorry dapat dilakukan via website di https://thelorry.com/id ataupun melalui aplikasi TheLorry yang tersedia di Playstore atau Appstore.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak