alexametrics

Teknologi Wall Precast Concrete Hadir di SAVASA

loading...
Teknologi Wall Precast Concrete Hadir di SAVASA
Rumah panggung
A+ A-
JAKARTA - Teknologi dalam membangun rumah kini semakin canggih. Mulai dari bahan baku, kayu merupakan primadona pada arsitektur rumah di masa lampau. Untuk temboknya sendiri beberapa rumah pun menggunakan papan kayu. Bahkan kayu dapat digunakan untuk lantai. Misalnya rumah panggung yang masih dapat kita temui di beberapa lokasi di Bengkulu.

Namun ada juga yang mengombinasikan kayu dengan bata merah sebagai dinding maupun bilik yang terbuat dari bambu. Ini diadopsi oleh sebagian besar rumah di Indonesia. Meskipun saat ini bata merah sudah sulit dijumpai dan mulai tergantikan dengan bata ringan.
Teknologi Wall Precast Concrete Hadir di SAVASA

Rumah modern yang menggunakan bata merah atau bata ringan Adalah PT. Panahome Deltamas Indonesia (SAVASA), developer yang cukup berani melakukan gebrakan dalam membangun rumah. Tanpa kayu, jumlah bata merah yang digunakan pun sangat sedikit, selain itu proses pengerjaannya pun cepat. Lalu bagaimana mereka membangun rumah?

Wulang Nur Widyatmoko, General Manager PT. Panahome Deltamas Indonesia (SAVASA), menjelaskan bahwa SAVASA dibangun dengan Wall Precast Concrete (Beton Pracetak). Teknologi konstruksi ini memang tidak terlalu baru, hanya saja biasa digunakan dalam membangun apartemen, bukan rumah tapak (landed house).



PT. Panahome Deltamas Indonesia merupakan joint venture antara Panasonic Homes dan Sinar Mas Land. Panasonic Homes yang sukses dengan Fujisawa Sustainable Smart Town (Fujisawa, Jepang) berkolaborasi dengan Sinar Mas Land membangun Smart Township pertama di Indonesia, SAVASA. Seperti yang banyak diketahui, Sinarmasland merupakan salah satu developer yang sudah berpengalaman lebih dari 40 tahun dalam membangun properti dengan nilai investasi yang terusmenanjak, seperti mega projek BSD City.

“Wall Precast Concrete merupakan beton prefabrikasi di mana panel beton besar diproduksi di lokasi produksi (casting yard) dan dirakit di lokasi pembangunan,” jelas Wulang.

Untuk mendukung proses produksi panel beton tersebut PT. Panahome Deltamas Indonesia membangun on-site factory yang lazim disebut casting yard di area perumahan SAVASA. Proses produksi beton tersebut diawasi secara langsung oleh tenaga ahli dari Panasonic Homes yang berasal dari Jepang, di mana kualitas dan tingkat presisi menjadi faktor utama yang terus diperhatikan.
Teknologi Wall Precast Concrete Hadir di SAVASA

“Karena kami ingin menghadirkan rumah dengan kualitas terbaik standarJepang, di mana salah satunya dengan menerapkan metode pembangunan menggunakan Wall Precast Concrete,” kata Wulang terkait alasan PT. Panahome Deltamas Indonesia menggunakan Wall Precast Concrete.

Wulang menegaskan, Wall Precast Concrete memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh metode konvensional tersebut, antara lain bangunan lebih presisi, tahan lama, pengerjaan lebih cepat, dinding akan menjadi lebih rata dan halus, meminimalisir retak rambut dan tahan terhadap kebocoran.

“Biasanya konsumen seringi mengeluhkan adanya retak rambut maupun kebocoran ketika serah terima unit. Namun, dua hal tersebut tidak akan kita temukan di Wall Precast Concrete,” lanjut Wulang.

Ketikadi tanya mengenai durasi pengerjaan rumah, Wulang menyatakan bahwa 53 unit rumah di SAVASA berhasil dibangun hanya dalam waktu 4 bulan (Agustus sampai Desember 2019).
Teknologi Wall Precast Concrete Hadir di SAVASA

Unit di SAVASA sudah termasuk Panasonic Home Network System yang dapat menjamin keamanan dan kenyamanan Anda dan keluarga, serta Panasonic Puretech yang merupakan system penyaring dan ventilasi udara persembahan dari Panasonic. Puretech mampu menyaring 97% partikel udara kotor dan berbahaya sehingga kualitas udara di dalam rumah selalu terjamin.

Mengusung konsep green living, SAVASA berhasil meraih Green Property Awards 2018 untuk kategori Green Planning and Design.

Terletak hanya 5 menit dari gerbang tol Km 37 Jakarta Cikampek merupakan keuntungan tersendiri bagi SAVASA. Selain itu, letak SAVASA hanya berseberangan dari AEON Mal yang akan dibangun di Kota Deltamas, Cikarang Pusat. Serta berjarak kurang dari 2 Km dari Stasiun Karawang (stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung).

Kunjungi website www.savasa.id untuk informasi lebih lengkap mengenai SAVASA. Atau langsung hubungi Andiyanto di nomor 0811 9111 912.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak