alexametrics

FIFGROUP Luncurkan Fiona, Layanan Pelanggan Berbasis AI

loading...
FIFGROUP Luncurkan Fiona, Layanan Pelanggan Berbasis AI
FIFGROUP meningkatkan akses layanan konsumen dengan meluncurkan Fiona. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Dengan konsumen aktif mencapai 4,8 juta, PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus meningkatkan layanannya kepada konsumen. Komitmen tersebut diwujudkan dengan meluncurkan layanan konsumen berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yaitu FIFGROUP Intelligence Personal Assistant, yang disingkat dengan Fiona.

"Fiona adalah artificial intelligence (AI) dengan kemampuan untuk membuat simulasi percakapan yang dapat menjawab pertanyaan dari satu atau lebih konsumen untuk memberikan informasi dari pertanyaan maupun bagi konsumen yang menyampaikan keluhan," jelas Chief Corporate Communication dan CSR FIFGROUP Yulian Warman, di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Dengan perluasan channel contact center, kata dia, Fiona bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan 24 jam kepada konsumen yang membutuhkan informasi seputar layanan service seperti informasi kontrak, pengambilan BPKB, dan perpanjangan STNK.



Selain melalui Whatsapp, Fiona juga dapat diakses melalui laman resmi FIF Group dan aplikasi FIF Group Mobile Customer (FMC). Bagi FIFGROUP, lanjut dia, potensi berkembangnya channel digital akan dapat memberikan peluang baru dalam hal peningkatan layanan kepada konsumen seperti, akses kemudahan bagi konsumen di manapun, serta informasi yang cepat melalui telepon genggam.

"Dengan adanya Fiona diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan FIF Group untuk kemudahan akses layanan dan dapat meningkatkan efektivitas penanganan contact center untuk mengurangi jumlah antrian telepon dan jumlah telepon yang tidak terlayani pada saluran telpon contact center FIF Group," kata Yulian.

Dia menambahkan, anak perusahaan Astra International itu terus berusaha menangkap dan memenuhi setiap kebutuhan pelanggannya dengan cara menyediakan beraneka ragam lini produk.

"Misalnya, FIFASTRA dengan pembiayaan motor Honda. DANASTRA dengan layanan pembiayaan multiguna meliputi kesehatan, modal kerja,dan lainnya. SPEKTRA dengan layanan pembiayaan perabot rumah tangga, gadget dan elektronik. AMITRA dengan layanan pembiayaan umrah dan haji," tuturnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak