alexametrics

Ini Cara bjb Bikin UMKM di Kota Serang Go Digital

loading...
Ini Cara bjb Bikin UMKM di Kota Serang Go Digital
Pemimpin Divisi Kredit UMKM bjb, Denny Mulyadi. Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb) melakukan upaya meningkatkan taraf para pelaku UMKM di Kota Serang di era industri 4.0. Sebanyak 200 UMKM diberikan pembekalan terkait strategi pemasaran menuju digitalisasi.

Pemimpin Divisi Kredit UMKM bjb, Denny Mulyadi, mengatakan Bank bjb hadir sebagai mitra yang mampu berperan aktif untuk memajukan perekonomian dan pembangunan daerah, salah satunya adalah pemberdayaan UMKM di Kota Serang.

"Kita perlu mendorong baik dari sisi literasi maupun keuangan. Dimana kami berikan wadah untuk saling berbagi sesama UMKM dan pemerintah terkait, untuk mengelola keuangan, pengemasan serta pemasaran melalui teknologi digital," kata Denny kepada wartawan, Kamis (12/12/2019).



Denny menjelaskan, teknologi digital menjadi langkah awal untuk mengembangkan geliat usaha di tengah semakin ketatnya kompetisi yang terjadi. Inovasi dari segi produk maupun cara pemasaran menjadi kunci dalam segala lini usaha.

"Kita harapkan dengan majunya UMKM pendapatan perkapita masyarakat Kota Serang meningkat, dan tentu pendapatan asli daerah meningkat, usahanya pun berkembang, dan mampu bersaing," ujarnya.

Salah satu yang menjadi andalan bjb Pesat alias program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu. Program tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi dan kapasitas usaha bagi pelak usaha.

"Dengan harapan bukan saja memberikan permodalan melainkan juga pendampingan agar UMKM semakin maju dan berkembang," tandasnya.

Wakil Walikota Serang Subadri Usulusin mengakui UMKM di Kota Serang belum berinovasi baik dalam kemasan maupun pemasarannya. Padahal, kuliner Kota Serang tak kalah dengan daerah lainnya.

"Saya mengapresiasi langkah Bank bjb membantu para pelaku UMKM di Kota Serang. Mudah-mudahan dapat memberikan banyak pencerahan pada pelaku usaha UMKM dalam menghadapi era digitalisasi, misalnya memasarkan menggunakan sosial media dan mengemas dengan tampilan yang menarik," katanya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak