alexametrics

Pengurus Baru Ikatan Ahli Ekonomi Islam Diwarnai Bos BCA hingga Erick Thohir

loading...
Pengurus Baru Ikatan Ahli Ekonomi Islam Diwarnai Bos BCA hingga Erick Thohir
Pengurus pusat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) untuk periode 2019-2023 resmi dilantik dan kali ini diwarnai oleh nama-nama besar mulai dari Bos BCA hingga Erick Thohir. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pengurus pusat Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) untuk periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Menkeu (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sekaligus Ketua Umum IAEI. Dalam kepengurusan IAEI kali ini diwarnai oleh nama-nama besar, mulai dari Bos PT Bank Central Asia Tbk atau BCA Jahja Setiaatmadja hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam sambutannya Sri Mulyani mengharapkan ke depannya IAEI dapat memberikan sumbangsih nyata dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan keumatan dan kebangsaan. Ia juga menambahkan keterlibatan IAEI dalam berbagai program pengembangan dilakukan berdasarkan kompetensi yang dibangun dan relevan terhadap tantangan yang dihadapi.

“Tantangan pembangunan ekonomi Islam pada prinsipnya identik dengan tantangan pembangunan ekonomi nasional. Hal tersebut karena tujuan membangun ekonomi nasional juga identik dengan tujuan ekonomi islam yaitu membangun prinsip keadilan melalui tata kelola yang baik. Termasuk kejujuran, integritas dan kompetensi atau profesionalisme, disertai dengan keberpihakan kepada kelompok yang lemah," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (13/12/2019).



Apabila Jahja Setiaatmadja diminta untuk menjadi Bendahara Umum IAEI yang baru. Lain lagi dengan Menteri BUMN Erick Thohir yang diangkat menjadi Wakil Ketua Umum 5 bidang Pengembangan Keuangan Digital dan Sosial Islam.

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir mengatakan akan meningkatkan konsep digital dalam ekonomi syariah. Hal ini untuk mendorong pengembangan industri syariah di Indonesia agar lebih maju lagi. "Bidangnya lebih ke digital dan payment, Alhamdulillah saya waktu itu bilang menyanggupi. Tapi InsyaAllah akan dicoba yang terbaik," jelas Erick.

Susunan Lengkap Kepengurusan IAEI 2019-2023:

- Ketua Dewan Penasehat Ma'ruf Amin
- Ketua Dewan Pertimbangan M. Jusuf Kalla
- Ketua Badan Pengurus Harian Sri Mulyani
- Bendahara Umum Jahja Setiaatmadja
- Wakil Ketua Umum 1 Bidang Penguatan Organisasi dan Hubungan Kelembagaan Munifah Sanwani
- Wakil Ketua Umum 2 Halim Alamsyah
- Wakil Ketua Umum 3 Pengembangan Ekonomi dan Sektor Riil dan Pengentasan Kemiskinan Susiwijono
- Wakil Ketua Umum 4 Bidang Pengembangan Keuangan Islam Kartika Wirjoatmodjo (Wakil Menteri BUMN)
- Wakil Ketua Umum 5 bidang Pengembangan Keuangan Digital dan Sosial Islam Erick Thohir
- Wakil Ketua Umum 6 bidang Pengembangan Pendidikan dan Riset Irfan Syauqi Baik
- Wakil Ketua Umum 7 Bidang Pengembangan Kebijakan Ekonomi Islam Dodi Budi Waluyo
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak