alexametrics

Antam Meraih Most Trusted Company untuk Kesebelas Kalinya

loading...
Antam Meraih Most Trusted Company untuk Kesebelas Kalinya
Direktur Niaga Antam, Aprilandi H. Setia menerima penghargaan The Most Trusted Company untuk tahun penilaian 2018 pada Rabu (11/12/2019)
A+ A-
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) meraih penghargaan kategori tertinggi sebagai Perusahaan Sangat Terpercaya (The Most Trusted Company) untuk tahun penilaian 2018.

Penghargaan dengan penilaian Corporate Governance Perception Index (CGPI) tersebut diterima langsung oleh Direktur Niaga Antam, Aprilandi H. Setia pada malam penganugerahan di Sangri La Hotel Jakarta, Rabu (11/12/2019).

“Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami untuk terus mempertahankan implementasi atas aspek tata kelola yang baik di Perusahaan,” ungkap Aprilandi H. Setia dalam keterangan tertulisnya.



Antam memperoleh penilaian CGPI Award sebagai The Most Trusted Company untuk ke-11 (sebelas) kali semenjak tahun 2008 serta merupakan satu-satunya Perusahaan yang telah mengikuti program riset dan pemeringkatan CGPI selama 18 tahun berturut-turut.

Pada tahun ini, Antam meraih total nilai sebesar 90,11 (Sangat Terpercaya) dengan rincian skor aspek strukur governasi: 31,68 ; proses governasi: 29,10 ; hasil governasi: 29,33.

“Sebagai Perusahaan berbasis sumber daya alam dengan pengalaman lebih dari 51 tahun, Antam menempatkan kebijakan tata kelola sebagai salah satu strategi keberlanjutan Perusahaan,” tambahnya.

Sebagai informasi, penilaian CGPI 2018 dilakukan melalui dua tahapan yaitu : (1) tahapan analisis instrumen dan dokumen, yang dilakukan dengan metode pengisian kuisioner (self assessment) serta penilaian kelengkapan dan kecukupan dokumen perusahaan; dan (2) tahapan observasi melalui paparan eksekutif dan diskusi dengan Organ Perusahaan.

Riset dan pemeringkatan penerapan GCG ini diselenggarakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) bekerjasama dengan Majalah SWA terhadap perusahaan publik (emiten), Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, Perbankan dan Perusahaan Swasta di Indonesia serta Lembaga Keuangan Syariah.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak