alexametrics

Jelang Natal, Masyarakat Nunbena dan Mollo Nikmati Listrik

loading...
Jelang Natal, Masyarakat Nunbena dan Mollo Nikmati Listrik
Masyarakat menghadiri peresmian masuknya jarngan listrik di Kecamatan Nunbena dan Mollo, Timor Tengah Selatan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Masyarakat di enam desa di Kecamatan Nunbena serta dua desa di Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, mendapat kado dari PT PLN (Persero). Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, masyarakat di kedua kecamatan itu memperoleh sambungan listrik yang dioperasikan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Soe.

Pengoperasian listrik tersebut secara serentak mampu melayani sekitar 545 pelanggan baru dari sekitar 1.000 calon pelanggan yang ada. Sementara sekitar 455 calon pelanggan sisanya dalam proses pemasangan baru.

Pengoperasian jaringan Listrik secara serentak ini diresmikan langsung oleh Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun. Dalam sambutannya, Tahun menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas kerja kerasnya hingga warga Nunbena-Mollo bisa menikmati aliran listrik.



"Terima kasih sebesar-besarnya dan penghargaan kepada PLN atas kerja kerasnya membangun kelistrikan untuk 8 desa dan dua kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan ini, meskipun tantangan yang berat dan cuaca yang ekstrem, PLN bisa mengatasi dan berhasil mengalirkan listrik kepada warga," ungkapnya mellaui keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2019).

Selanjutnya, Piter Tahun berharap masyarakat dapat secara bijak memanfaatkan listrik yang sudah ada. Hadirnya listrik diharapkan pula dapat membangkitkan ekonomi warga di dua kecamatan tersebut. "Kita harus memanfaatkan dengan bijak dan jangan lupa untuk membantu menjaga infrastruktur kelistrikan, agar terus menyala," pesannya.

Ungkapan kebahagiaan datang dari salah satu Warga Nunbena, Biner Toy. Bagi masyarakat, kata dia, hadirnya listrik merupakan hal yang sangat luar biasa. "Terima kasih PLN, akhirnya kami juga bisa menikmati listrik," ungkap Biner Toy.

Sementara itu, Manager PLN ULP Soe Hendra M Aditia mengatakan, PLN terus berkomitmen melistriki masyarakat. "Meskipun menghadapi medan yang berat. kami bersyukur berhasil menyelesaikan pekerjaan, sehingga jelang Natal listrik di Nunbena sudah tersambung. Harapan kami ekonomi bisa bertumbuh di desa tersebut dan anak sekolah juga bisa dengan nyaman belajar di malam hari dengan hadirnya listrik," pungkasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak