Semua Jurus Sudah Dikeluarkan Lawan Corona, Jokowi Minta Pengusaha Cilik Tetap Semangat

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 14:39 WIB
loading...
Semua Jurus Sudah Dikeluarkan Lawan Corona, Jokowi Minta Pengusaha Cilik Tetap Semangat
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku sudah mengeluarkan semua jurus untuk memberikan stimulus atau dorongan kepada warga yang terdampak pandemi corona (Covid-19). Wabah ini diketahui telah menyebabkan krisis kesehatan dan ekonomi pada waktu bersamaan.

Stimulus yang sudah diberikan antara lain bantuan sosial (bansos) sembako, bansos tunai, BLT Desa, subsidi listrik, subsidi bunga, subsidi gaji hingga banpres produktif. (Baca juga: Menteri Erick Tak Masalah Ada yang Terima Bansos Dobel, Asal... )

"Pemerintah telah keluarkan semua jurus," ujarnya saat menyerahkan Banpres Produktif untuk pengusaha cilik di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Khusus untuk banpres produktif, Jokowi mengatakan pihaknya bakal memberikan ke 12 juta orang pengusaha cilik yang ada di seluruh Indonesia. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat menstimulasi usaha yang digeluti para pengusaha mikro. (Baca juga: Dukung Banpres Usaha Mikro, BRI Pesan Uang Rp2,4 Juta Dipakai Buat Usaha )

"Banpres ini diberikan kepada pelaku usaha mikro dan kecil untuk semua bidang usaha. Ini diberi bantuan modal usaha sebesar Rp2,4 juta, diberikan, tapi harus dipakai untuk modal usaha," jelas dia.

Kepala Negara juga meminta pelaku usaha mikro dan kecil atau pengusaha cilik tetap semangat kendati pandemi corona telah menghancurkan laba atau omzet yang didapatkan mereka. (Baca juga: Sama-Sama Jualan BBM Kek Pertamina, Perusahaan Ini Malah Untung )

"Pelaku usaha di dunia juga sama saja, pelaku usaha mikro dan kecil sama, pelaku usaha tengah sama, pelaku usaha besar juga sulit dan berada pada kondisi yang tak mudah. Oleh sebab itu kita harus tetap semangat dan kerja keras kuncinya di situ," pungkas dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)